Kuliner

Yummy! 3 Rujak Segar khas Bali ini Wajib Kamu Coba

Liburan ke Bali makin asyik sambil berburu kulinernya. Salah satu yang wajib dicoba adalah varian rujaknya, lho!

Sedikit berbeda dengan rujak pada umumnya, Pulau Dewata memiliki varian rujak dengan bahan baku dan bumbu yang unik. Mulai dari ikan pindang hingga buah kaliasem bisa dijadikan rujak di sini.

Cita rasa yang ditawarkan pun sudah pasti membuat lidah bergoyang. Apalagi, buat kamu yang gemar mencicipi makanan lintas provinsi.

Nah, seperti apa sih penampakan rujak-rujak di Bali? Pegipegi punya rekomendasi 3 rujak khas Bali yang wajib kamu cicipi. Simak, yuk!

Rujak Bulung

Bali merupakan provinsi yang dikelilingi oleh lautan. Sehingga, Pulau Dewata sudah pasti memiliki varian rujak khas pesisir yang lezat, rumput laut salah satunya.

Sesuai dengan namanya, rujak yang satu ini menggunakan bulung atau rumput laut sebagai bahan utamanya. Kesegaran rumput laut ini pun dipadukan dengan bumbu rujak yang berisikan cabai, garang dan terasi. Makin nikmat disajikan dengan kuah pindang, rujak rumput laut bisa kamu temukan di sekitar jalan Tukad Pakerisan, Denpasar.

Rujak Kuah Pindang

Siapa bilang Bali nggak punya varian rujak buah. Karena pulau dengan ribuan pantai cantik ini memiliki rujak kuah pindang.

Soal rasa, nggak perlu diperdebatkan lagi. Karena, kamu bisa menemukan beberapa jenis rasa yang menyegarkan, mulai dari asam, manis, pedas dan gurih.

Kombinasi rasa yang beragam ini muncul dari bahan-bahannya. Mulai dari bengkuang, nanas, pepaya mengka, mangga muda, dan kedondong. Buah-buahan tersebut disiram dengan kuah pindang yang mengandung potongan kan tuna, lengkuas, jahe hingga bumbu rujaknya seperti cabai merah, asam Jawa hingga terasi.

Rujak Buah Kaliasem

Buat kamu penggemar rujak asam, varian Rujak Buah Kaliasem bisa jadi pilihan yang tepat pas liburan di Bali, lho. Berbeda dengan rujak lainnya, rujak yang satu ini menggunakan buah kaliasem sebagai bahan utamanya. Berbentuk bulat dan agak gepeng, buah ini punya daging berwarna putih yang asam.

Sebagai cocolannya, kamu bisa menikmati sambal rujak yang pedas dan manis. Cocok banget disantap habis makan siang atau sedang berada di pantai, lho.

Pengin liburan ke sini? Bisa banget! Yuk, pesan tiket pesawat murah ke Bali dan cari hotel murah di Bali lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Bali cari hotel murah di Bali

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top