Berita

Yuk, Pantau Update Terkini Penyebaran Virus Corona di Sini

Wabah virus Corona makin meluas. Nggak cuma di daratan China, penyebaran virus dengan nama COVID-19 ini telah meluas ke 44 negara di seluruh dunia.

Negara di luar China yang terkena imbas antara lain Korea Selatan, Italia, Iran, Jepang hingga Singapura. Beberapa kasus baru pun muncul di negara besar lainnya seperti Amerika Serikat, Inggris hingga Perancis.

Jumlah korbannya pun makin bertambah. Dari total 89,068 kasus terinfeksi, ada 3,045 kematian yang disebabkan oleh virus tersebut. Angka ini pun melampaui kasus epidemi SARS yag terjadi pada 2003.

Berbagai cara dilakukan para negara yang terkena dampak untuk menghentikan penyebaran virus Corona. Mulai dari penutupan akses keluar masuk kota seperti yang dilakukan Wuhan di China dan Codogno di Italia hingga evakuasi darurat warga negara yang tengah berada di lokasi epidemik.

Virus yang memiliki nama resmi novel coronavirus (nCoV) memang sangat berbahaya karena dapat bermutasi sekitar sejuta kali lebih cepat ketimbang virus DNA. Virus ini pun yang sempat menyebabkan wabah penyakit SARS dan MERS yang melanda dunia pada 2003 silam.

Meski belum dapat dipastikan, para peneliti menduga virus ini berasal dari hewan liar yang dijual di beberapa pasar basah kota Wuhan. Sebut saja seperti kelelawar, ular, musang hingga ayam sekalipun.

Orang yang terpapar virus Corona akan mengalami beberapa gejala umum, mulai dari demam biasa hingga sakit pernapasan yang akut. Jika nggak segera ditangani, kematian adalah konsekuensi paling fatal.

Tentu saja, aktivitas traveling ke luar negeri jadi sedikit terganggu karena wabah virus Corona ini. Tapi, nggak usah takut buat traveling! Karena, kamu bisa memantau penyebaran virus Corona melalui data studio yang disajikan oleh Google di bawah ini:

Klik gambar untuk lihat data

Makanya, kamu nggak perlu ragu buat traveling. Biar makin aman, kamu bisa mencari tahu informasi tentang virus corona di sini.

Biar makin mudah, yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

 

 

Comments

To Top
%d bloggers like this: