Destinasi

Yuk, nikmati asyiknya petik apel di Kusuma Agrowisata!

Kusuma Argowisata

Travelers, apakah kamu merupakan penikmat buah apel? Ingin tahu lebih banyak soal budidaya apel? Di Indonesia, banyak sekali jenis apel yang dijual di pasaran. Contohnya Apel Washington dari Amerika, Apel Fuji dari Jepang, Apel Granny Smith dari Australia dan Apel Malang dari Malang, Jawa Timur. Ya, Malang memang terkenal dengan apelnya yang nikmat, tak heran kota ini mendapat julukan Kota Apel. Kalau travelers berkesempatan mengunjungi kota Batu di Malang, mencicipi buah apel wajib hukumnya. Kini, kamu nggak hanya bisa menikmati segarnya buah yang kaya dengan vitamin, tapi juga bisa memetik langsung dari pohonnya.

Kusuma Argowisata

halomalang.com

Kusuma Agrowisata. Di sini, kamu bisa merasakan wisata agro lalu menikmati hidangan unik berbahan dasar apel atau strawberry.  Terbayang kan serunya mengunjungi tempat ini? Kamu bisa mengunjungi Kusuma Agrowisata di Batu yang tidak lain adalah pelopor wisata agro di Indonesia, travelers. Mau tahu apa saja yang bisa dilakukan saat berkunjung ke tempat ini? Yuk, simak uraian singkatnya berikut ini.

Kegiatan petik apel di Kusuma Agrowisata

Kusuma Agrowisata ini sudah berdiri sejak 1991, travelers. Tidak seperti agrowisata lainnya yang menjadikan kegiatan berkebun sebagai “bonus”, Kusuma Agrowisata justru sebaliknya. Di sini adalah satu-satunya tempat wisata yang menawarkan kegiatan berkebun dan juga menginap di hotel sebagai salah satu fasilitas yang bisa didapatkan oleh pengunjung.

Berada di ketinggian kurang lebih 1000 meter di atas permukaan laut, Kusuma Agrowisata tak hanya menawarkan perkebunan yang luas, tapi juga cuaca sejuk dan menyegarkan. Maka dari itu, menyempatkan diri ke Kusuma Agrowisata termasuk salah satu agenda yang wajib saat plesiran di kota Malang, travelers.

Kamu bisa merasakan serunya memetik sendiri buah-buahan segar di Kusuma Agrowisata ini, travelers. Selain apel yang menjadi buah khas, di sini kamu juga bisa menemukan kebun jeruk, jambu merah, buah naga, strawberry bahkan sayuran yang bebas dari pestisida.

Selain merasakan segarnya udara di kawasan Kusuma Agrowisata, kunjungan kamu ke sini juga akan memberikan manfaat yang besar, travelers. Karena, selama mengelilingi kebun, kamu akan ditemani seorang guide yang siap menjelaskan apa pun yang ingin kamu ketahui soal budidaya tanaman serta hal lainnya yang ada kaitannya dengan buah-buahan yang tersedia.

Memetik apel di Kusuma Argowisata

surabaya.panduanwisata.id

Aneka buah segar dengan warna yang sedap dipandang mata membuat pengunjung tergoda untuk memetiknya. Mengelilingi perkebunan di Kusuma Argowisata yang luas pun tak akan terasa melelahkan, karena kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang cantik, dengan perpaduan hijaunya tumbuhan serta cantiknya warna-warni buah-buahan.

Kusuma Argowisata sangat bagus untuk tempat liburan keluarga, travelers. Kusuma Agrowisata  ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Selain menyediakan arena perkebunan untuk kegiatan memetik buah, di sini kamu juga bisa bermain di arena outbond yang luas. Berbagai permainan menarik seperti Airsoft gun, ATV mini, dan Flying Fox juga tersedia di Kusuma Agrowisata ini, travelers.

Setelah puas mengelilingi perkebunan yang cukup luas, kamu pasti akan merasa lapar ‘kan? Nah, sambil istirahat, Kusuma Agrowisata menyediakan dua kedai yang bisa dijadikan tempat mengisi perut, yaitu Apple House dan Strawberry House. Kalau dari namanya saja sudah unik, menu yang ditawarkan pasti tak kalah unik ‘kan?

Ya, kedai yang jadi andalan Kusuma Agrowisata ini memang memiliki menu tidak biasa, karena hampir semua makanan dan minuman yang ditawarkan berbahan dasar apel atau strawberry, travelers. Apple Beef dan Chicken Steak, Mie Sarang Apel, Apple Squash, Nasi Ayam Penyet Strawberry dan Udang Saus Strawberry termasuk jenis makanan yang tersedia di Kusuma Agrowisata ini, travelers.

Lokasi dan harga paket Kusuma Agrowisata

Lokasi Kusuma Agrowisata berada di Jalan Abdul Gani Atas, Batu, Malang. Menjangkau tempat ini juga tak sulit,travelers, karena lokasinya berdekatan dengan kawasan Jatim Park, Batu Secret Zoo, Batu Night Spectacular dan Taman Sengkaling.

Untuk bisa merasakan serunya memetik buah di Kusuma Agrowisata, kamu akan dikenakan tarif termurah Rp 32.000 per orang atau paket yang paling mahal sekitar Rp 54.000. Paket tersebut sudah termasuk memetik dua buah pilihan yaitu apel, jeruk atau strawberry serta makanan dan minuman ringan. Kalau kamu mau mengelilingi kebun, bisa menggunakan mobil wisata yang disediakan Kusuma Agrowisata dengan tarif  Rp10.000 per orang.

Tak sabar ‘kan menikmati keindahan dan serunya wisata di Kusuma Argowisata? Yuk, buruan pesan tiket pesawat ke Kota Malang dan booking hotel murah dan nyaman hanya di pegipegi.com

 

(Visited 819 times, 2 visits today)

Comments

To Top