Destinasi

Yuk ngabuburit asyik di Bandung!

caringin-tilu4

Bulan suci Ramadhan sudah memasuki hari ke-5 nih, travelers. Bagi kamu yang menjalankan, tentu lagi semangat-semangatnya ya 🙂

Bagi masyarakat Indonesia, puasa identik dengan aktivitas ngabuburit, alias mengisi waktu jelang berbuka puasa. Daripada diam di rumah dan menunggu azan magrib dengan tidak sabar, lebih baik kamu jalan-jalan ‘cuci mata’ kan?

Nah, karena awal Ramadhan ini bertepatan dengan liburan sekolah, bagi kamu yang sedang berwisata ke luar kota, mungkin bingung mencari tempat ngabuburit yang asyik. Khusus untuk kamu yang sedang liburan ke Bandung, Pegipegi punya beberapa rekomendasi tempat ngabuburit populer di sana nih. Simak ya!

Lapangan Gasibu

gasibu

Ini dia kawasan yang selalu ramai dikunjungi warga Bandung maupun wisatawan, terutama saat akhir pekan. Selain bersantai dan berolahraga, para pengunjung biasanya senang melihat-lihat berbagai barang dagangan yang dijajakan para penjual kaki lima di sini. Nah, ketika bulan Ramadhan tiba, biasanya tingkat keramaiannya akan bertambah nih, travelers. Aneka jajanan yang menyajikan menu buka puasa berderet untuk kamu pilih. Jadi, kamu tidak perlu takut kesulitan mencari ta’jil untuk membatalkan puasa kamu saat bersantai di Lapangan Gasibu.

Alun-Alun dan Masjid Raya Bandung

Masjid_raya_bandung_depan

Cara terbaik menghabiskan waktu jelang berbuka puasa tentu saja di masjid ya, travelers. Masjid Raya Bandung atau yang dulu dikenal dengan nama Masjid Agung ini sudah berdiri sejak jaman penjajahan Belanda. Letaknya di tengah kota, dekat dengan alun-alun, membuat Masjid Raya Bandung selalu semarak. Kamu bisa berbelanja menu buka puasa di alun-alun sebelum menunaikan ibadah shalat magrib di masjid.

Caringin Tilu (Cartil)

caringin-tilu4

Kalau kamu termasuk pecinta alam, coba saja datang ke wilayah Caringin Tilu atau Cartil yang berada di perbukitan bagian timur kota Bandung, tepatnya di Kecamatan Cimenyan. Di sini kamu bisa menikmati segarnya udara khas pegunungan sekaligus mengagumi panorama Bandung dari ketinggian. Cartil ini tidak jauh dari Saung Angklung Mang Udjo di Jalan Padasuka dan, seperti halnya kawasan Dago Pakar, memiliki banyak pilihan kafe yang ‘menjual’ pemandangan eksotis. Tapi, kafe-kafe di sini jauh lebih ekonomis dibandingkan di Dago Pakar lho, travelers.

Taman Cikapayang Dago

taman dago

Kawasan Dago tentu sudah tidak asing lagi bagi wisatawan yang berlibur ke Bandung. Sejak dulu, Dago memang selalu ramai oleh warga Bandung maupun wisatawan. Nah, Taman Cikapayang ini termasuk lokasi favorit anak muda Bandung untuk sekedar bersantai ataupun berfoto-foto dengan teman. Tenang saja, jajanan buka puasa tersedia banyak di sini, jadi kamu tidak perlu mencari makanan terlalu jauh. Bosan nongkrong di taman? Kamu juga bisa cuci mata melihat baju-baju dan sepatu modis di deretan factory outlet dan butik di sepanjang Dago.

Bukit Bintang

Bukit-Bintang

Seperti halnya Caringin Tilu, Bukit Bintang juga menjadi tempat favorit warga Bandung untuk menikmati kesegaran alam dan panorama spektakuler. Berada di kawasan Dago Atas, Bukit Bintang memang lebih eksotis dinikmati di malam hari. Tapi, pemandangannya tidak kalah indah di sore hari kok, travelers! Ada baiknya kamu membawa ta’jil sendiri, karena cukup sulit menemukan pedagang makanan di sini. Setelah membatalkan puasa, kamu bisa mencari kafe atau restoran yang enak untuk menikmati santap malam.

Taman Jomblo

lapangan jomblo

Taman ini termasuk landmark baru di kota Bandung. Diresmikan awal 2014, Taman Jomblo terletak di bawah jembatan Pasupati yang menjadi tempat nongkrong favorit anak muda Bandung. Walaupun areanya cukup kecil, tapi Taman Jomblo cukup nyaman untuk didatangi. Apalagi di sini kamu juga bisa mengakses WiFi gratis. Selain itu, taman ini juga mengakomodir komunitas skateboard dan sepatu roda dengan baik,karena tersedia fasilitas track skateboard yang cukup luas.

 

Tuh, Bandung punya banyak tempat seru untuk menikmati hari-hari puasa kamu kan, travelers? Langsung cari hotel asyik di Bandung lewat Pegipegi yuk!

 

(Visited 616 times, 2 visits today)

Comments

1 Comment

Comments

To Top