Destinasi

Yuk, Liburan ke 8 Air Terjun Cantik di Sekitar Kota Malang

Travelers, ada rencana berlibur di Kota Malang? Coba, deh kulik lebih dalam soal wisata air terjunnya!

Sebagai destinasi wisata alam, Kota Malang dikelilingi banyak sekali air terjun. Dengan kontur permukaan ala dataran tinggi, Malang menjanjikan koleksi air terjun yang siap memukau para turis lokal maupun mancanegara.

Yang bikin menarik adalah, kamu bisa Air Terjun Grojokan Sewumenemukan air terjun dengan tinggi yang bervariasi. Mulai yang pendek, 15 meter hingga yang menjulang setinggi 100 meter ada di Malang.

Nah, sebagai referensi kamu, Pegipegi sudah siapkan 8 air terjun cantik di sekitar Malang yang siap memanjakan liburan kamu nanti. Yuk, simak!

1. Air Terjun Grojogan Sewu

Foto: htiqbalazhari

Air terjun yang satu ini terkenal di mana-mana. Terletak di Kecamatan Pujon, Kota Batu, Malang, Air Terjun Grojogan Sewu nggak cuma punya satu, tetapi banyak jeram yang berdiri kokoh di ketinggian 20 meter. Panorama yang masih asri membauat Grojogan Sewu selalu jadi favorit wisatawan yang datang ke Malang.

2. Air Terjun Ciblungan

Foto: anakkos

Berlokas di Ampel Gading, Kabupaten Malang, Air Terjun Ciblungan termasuk tipe air terjun santai. Tingginya hanya lima meter, dengan jeram yang terbagi ke dalam beberapa bagian. Namun yang menjadi andalan dari air terjun ini adalah pesona alam hijaunya. Dengan merogoh kocek Rp. 5.000, kamu juga bisa bermain di dekat mata air terjunnya.

3. Air Terjun Jahe

Foto: malangcorner

Air terjun cantik ini ada d Kecamatan Jabung, Malang. Dengan ketinggian mencapai 45 meter, air terjun ini memiliki satu jeram yang mengucur jatuh ke bawah secara elegan. Nama jahe sendiri berasal dari seorang pahlawan lokal bernama Ali Murtopo yang meninggal di air terjun tersebut usai melawan pasukan Belanda.

4. Air Terjun Sewu

Foto: wisatajatim.

Mirip dengan Grojogan Sewu, Air Terjun Sewu menawarkan panorama yang lebih indah. Berlokasi di Desa Sido Mulyo, Pronojiwo, Kabupaten Malang, Air Terjun Sewu memiliki delapan jeram terjun yang tampak tipis namun deras. Dikelilingi tebing berlumut, Air Terjun Sewu cukup sulit untuk diakses. Namun rasa lelah sudah pasti terbayar saat melihat keindahannya.

5. Air Terjun Cinde

Foto: surabaya.panduanwisata

Air terjun yang satu ini letaknya cukup tersembunyi. Berada di sekitar Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Air Terjun Cinde memiliki satu jeram yang mengucur deras dari balik tebing hijau. Jika datang pada pagi hari, sinar matahari menembus cantik ke dalam air terjun, menciptakan bias cahaya yang sangat indah. Cocok banget yang suka fotografi air terjun.

6. Air Terjun Talun

Foto: mday

Ngomongin air terjun ini nggak ada habisnya. Jatuh dari ketinggian 74 meter, Air Terjun Talun berlokasi di Kecamatan Bumi Aji, Batu, Malang. Memiliki satu jeram yang cantik, air terjun ini pecah di bawah dengan beberapa cabang. Untuk mengaksesnya, perlu usahan ekstra. Namun hamparan pohon serta rumput hijau siap menyambut kamu dengan senyum saat sampai di lokasi.

7. Air Terjun Rondo

Foto: iqbalazhari

Bisa dibilang, ini adalah salah satu air terjun tertinggi di Kabupaten Malang. Memiliki ketinggian 84 meter, kamu bakal disambut dengan jeram yang cukup deras Rondo sendiri berasal dari dongeng lokal di mana sempat terjadi cinta segitiga antara Dewi Anjarwati, Raden Baron Kusomo dan Joko Lelono. Dengan harga tiket sebesar Rp 15.000, kamu juga bisa menikmati wisata lainnya seperti kebun binatang mini sampai labirin.

8. Air Terjun Pelangi

Foto: tabloidwisata

Mau air terjun yang nggak biasa? Coba datang ke Kecamatan Konco Kusomo, Malang. Air Terjun Pelangi siap memukau kamu dengan keindahannya. Dengan ketinggian lebih dari 100 meter, Air Terjun Peangi masih berada di kawasan Taman Nasional Tengger Semeru. Nah, yang bikin menarik adalah kamu bisa melihat pelangi usai hujan di antara air terjun ini. Indah bukan?

Buat yang tertarik, yuk liburan di Bandung! Agar biaya liburan kamu terjangkau, ayo pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Malang lewat Pegipegi.

pesan tiket kereta api murah ke Malang cari hotel murah lain di Malang

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top