Destinasi

Yuk, Liburan di Lokasi Film Terkenal!

Melihat adegan sebuah film yang dilakukan di sebuah lokasi yang eksotis kadang membuat kita ingin mengunjungi lokasi di mana syuting film itu berlangsung. Selain melihat keindahan lokasi syuting, kita bisa merasakan kembali adegan di mana film tersebut diambil.

Kalau kamu termasuk penggila film, rekomendasi lokasi syuting film-film berikut ini pasti akan menggoda kamu untuk mengunjunginya:

1. Selandia Baru – Lord of The Rings, The Hobbit

Hobbiton-592x282

Siapa yang tidak terpesona dengan trilogi Lord of The Ring, film karya sutradara Peter Jackson ini mengambil set di wilayah pegunungan Selandia Baru. Bagi Jackson, tingginya bukit yang disertai hijaunya pohon dianggap kondisi yang tepat untuk menggambarkan kondisi dunia di masa lalu berdasarkan buku karya J.R.R Tolkien ini. Jackson pun melanjutkannya dengan syuting film The Hobbit yang masih berkaitan dengan Lord of The Ring. Sementara di kota Matamata, tampak sebuah kampung buatan “the Hobbiton”.  The Hobbiton pun sekarang dijadikan permanen setelah trilogi The Hobbit mulai pengambilan gambar.

2. Kastil Anlwick, Skotlandia – Harry Potter

Alnwick_Castle_02

Kompleks Kastil Anlwick, Skotlandia sangat identik dengan sekumpul penyihir kecil yang melawan kekuatan hitam Lord Voldermot. Kastil ini memang digunakan untuk syuting film dari keseluruhan film Harry Potter. Kastil ini berada di wilayah Northumberland dan merupakan tempat tinggal dari Duke of Northumberland. Ada satu lokasi yang menarik dari kastil ini, yaitu Taman Anwick. Dibuka pada 2004, taman ini menghabiskan biaya 42 juta poundsterling. Meski tidak dimiliki oleh Duke of Northumberland, taman tersebut dibuat di atas tanah yang disumbangkan olehnya.

3. Montmarte, Paris – Le Fabuleux Destin d’Amélie Poulain

cafedes2moulin

Berada di sudut kota Paris, Prancis, wilayah Montmarte menjadi lokasi syuting film “Le Fabuleux Destin d’Amélie Poulain” yang dibintangi oleh Audrey Tatou. Satu tempat yang wajib dikunjungi adalah Cafe des Deux Moulins.  Wisatawan diterima di tempat ini dan diperbolehkan mengambil foto dan makanannya pun enak, seperti creme brulee. Selain itu ada photo booth yang menjadi inti dari film tersebut, selain juga Katedral Sacre Couer dan stasiun kereta Gare du Nord.

4. Gunkajima, Jepang – Skyfall

Gunkanjima-island-

Pulau yang disebut sebagai pulau hantu ini menjadi makin terkenal setelah Daniel Craig syuting film James Bond, “Skyfall”. Terletak di Nagasaki, awalnya pulau ini sangat sibuk dan dipenuhi oleh warga Jepang yang sebagian bekerja di pertambangan batubara di wilayah Hashima yang letaknya sekira 12 kilometer dari pulau ini. Ketika Mitsubishi menutup pabrik batubara tersebut pada 1974, segera kehidupan di Pulau Gunkajima ini pun terpengaruh dan akhirnya ditinggalkan. Gunkajima sendiri dalam bahasa Jepang berarti kapal perang. Dari kejauhan pulau tersebut siluetnya tampak seperti kapal perang.

5. Pulau Phi Phi, Thailand – The Beach

2-phi-phi-island-tour-luxury-boat-charter-thailand

Umumnya disebut sebagai Kho Phi Phi Don, Pulau Phi Phi menarik perhatian ketika dijadikan lokasi syuting The Beach. Film yang dibintangi Leonardo di Caprio tersebut memperlihatkan pantai dengan pasir putih yang indah. Terletak di Provinsi Khrabi, Pantai Phi Phi diapit oleh Pulau Phuket dan Selat Malaka. Ketika syuting film berlangsung, banyak protes yang dilayangkan, karena khawatir kondisi pantai akan rusak karena peralatan film.

6. Ubud, Bali – Eat, Pray, Love

ubud

Film Eat, Pray, Love didasarkan dari buku yang berjudul sama. Julia Roberts memerankan perempuan yang melarikan diri dari segala masalah yang dialaminya dengan berwisata. Tokoh dalam film tersebut memulai perjalanan ke Italia, kemudian ke India dan berakhir di Ubud, Bali. Film ini menunjukkan keindahan lain dari Bali yang tidak hanya terpaku pada Kuta.

7. Semeru – 5 CM

semeru_ranu kumbolo

Keindahan dan sulitnya medan dari Gunung Semeru terpapar dalam film 5 CM. Film yang mengisahkan para pendaki gunung tersebut, menunjukkan secara jelas Gunung Semeru dengan segala keindahan dan sifat mistisnya. Setelah film ini dirilis, tersiar kabar bahwa pendaki gunung yang datang terus bertambah ke gunung tertinggi di Pulau Jawa tersebut.

8. Gunung Bromo – Pasir Berbisik

bromo pasir berbisik

Gunung Bromo menjadi lokasi film Pasir Berbisik yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan Christine Hakim. Kondisinya yang gersang, menjadi latar belakang film yang syutingnya di lokasi yang mirip gurun itu. Meski begitu, sebagian wilayah Bromo sebenarnya juga ada yang terdiri dari padang sabana lho, travelers. Tapi, yang jelas, kamu harus siap sedia membawa jaket tebal ya, karena suhu udara di puncak Bromo bisa turun hingga 10 derajat Celcius.

(Visited 786 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top