Destinasi

Yuk, kita eksplorasi lagi tempat wisata di Bali Timur

Travelers, menjelajahi Pulau Bali memang tidak akan ada habisnya ya. Yang perlu kamu tahu adalah Bali tidak hanya melulu tentang Pantai Kuta dan Pantai Sanur, namun masih ada banyak spot menarik lain yang bisa kamu datangi. Khususnya yang ada di sekitar Bali Timur, seperti di daerah Karangasem, Klungkung dan Candidasa. Mulai dari pura, pantai, hingga tempat wisata alam lainnya. Pegipegi punya rekomendasinya nih buat kamu semua. Kita mulai saja yuk traveler!

Gunung Agung, Karangasem

Foto 1 Jelajah Bali Timur

Tingginya mencapai 10.308 meter di atas permukaan laut dan termasuk gunung berapi aktif, namun membuat pecinta alam sejati tertantang menaklukannya. Waktu terbaik untuk hiking di Gunung Agung adalah antara bulan Juli – September. Ingat ya travelers, kamu dilarang keras mendaki selama ritual keagamaan di Pura Besakih. Konon katanya, tidak boleh ada satu orang pun yang diijinkan berdiri lebih tinggi dari pura ini.

Pura Besakih, Karangasem

Foto 2 Jelajah Bali Timur

Pura Besakih atau dikenal dengan ‘The Mother Temple’ adalah pura terbesar dan termegah di Bali dengan pemandangan Gunung Agung. Pura ini didedikasikan untuk Dewa Hindu Trimurti, yaitu Brahma, Wisnu, dan Siwa. Tidak heran kalau tempat ini menjadi salah satu destinasi populer wisatawan domestik dan mancanegara.

Situs USAT Liberty, Karangasem

Foto 3 Jelajah Bali Timur

Tempat ini adalah salah satu lokasi diving terbaik yang ada di Bali. Runtuhan kapal USAT Liberty milik Amerika yang di-torpedo oleh angkatan laut Jepang selama Perang Dunia ke-2. So travelers, buat kamu yang hobi diving dan snorkeling, jangan sampai melewatkan situs ini ya.

Goa Lawah, Klungkung

Foto 4 Jelajah Bali Timur

Goa Lawah adalah sebuah kuil kuno yang dibangun di depan sebuah gua yang dipenuhi oleh kelelawar. Mungkin, makhluk kecil inilah yang menjadi daya tarik wisatawan yang ingin berziarah dan ingin menikmati tradisi dan keberagamaan di Bali.

Kerta Gosa, Klungkung

Foto 5 Jelajah Bali Timur

Travelers, tempat ini adalah situs unik di Kabupaten Klungkung yang dibangun oleh Dewa Agung Jambe pada tahun 1686. Area ini berupa bangunan terbuka yang dikenal dengan bale dan menjadi bagian dari kompleks Puri Agung Semarapura.

Nusa Lembongan, Klungkung

Foto 6 Jelajah Bali Timur

Siapa sih yang tidak kenal dengan Nusa Lembongan atau Pulau Lembongan? Spot ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit turis mancanegara dan domestik untuk menikmati suasana alam yang berbeda, sejuk, dan tentu saja menantang. Pasir putihnya yang membentang dan air nan jernih membuat siapa saja betah tinggal disini untuk menyingkir sejenak dari keramaian Pulau Bali.

Pantai Candi Dasa, Candidasa

Foto 7 Jelajah Bali Timur

Biarpun pantai ini tidak setenar Kuta ataupun Sanur, tapi pantai ini juga punya pemandangan alam menakjubkan. Fenomena sunset dan sunrise menjadi buruan travelers karena perpaduan garis indah di langit dan ornamen di sekitar pantai menjadi kombinasi sempurna.

Tenganan, Candi Dasa

Foto 8 Jelajah Bali Timur

Travelers, spot ini adalah situs desa wisata dimana penduduknya masih mempertahankan ritual dan tradisi dengan kuat sehingga suasananya pun begitu tenang dan mereka begitu ramah pada wisatawan yang datang mengunjungi. Disini kamu bisa belajar tentang budaya Bali yang masih dipegang erat oleh masyarakat Tenganan.

Pantai Putih, Candi Dasa

Foto 9 Jelajah Bali Timur

Satu lagi pantai berpasir putih yang dimiliki Kabupaten Candi Dasa. Suasananya tenang, masih murni dan siapapun ingin langsung terjun untuk berenang atau hanya sekedar bermain air karena airnya begitu jernih dan terlihat berwarna biru. Di pinggiran pantai ada warung-warung sederhana yang menawarkan makanan dan minuman. Jadi setelah lelah mengeksplorasi pantai kamu bisa santai sejenak.

So travelers, siapkan saja fisik yang prima untuk mengeksplorasi sisi timur Pulau Bali yang menakjubkan. Ajak juga teman-temanmu sekalian biar tambah ramai. Kalau mau menginap, coba cek website Pegipegi untuk mencari hotel atau penginapan murah.

(Visited 2,305 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top