Kuliner

Yuk, Kita Cicipi Menu Dari 6 Negara Dengan Kuliner Terbaik

Mencicipi kuliner sambil jalan-jalan sepertinya sudah menjadi satu paket ya. Sebenarnya, Indonesia juga tidak kalah karena ada beberapa makanan asli Indonesia yang menjadi buruan wisatawan mancanegara. Tapi kali ini, Pegipegi mau kasih informasi yang beda. Kita mau ajak travelers semua untuk mengulik lebih jauh tentang negara-negara terbaik yang bisa dijadikan sebagai tujuan wisata kuliner.

1.      Thailand

Foto 1 Kuliner Dunia

Masakan Thailand termasuk salah satu hidangan dari Asia Tenggara yang sudah mendunia. Keseimbangan rasa membuat para penikmat kuliner tidak kapok untuk mencicipi berbagai masakan Thailand. Ada 4 rasa fundamental yang dimiliki, yaitu masam, manis, asin, dan pahit. Semuanya berpadu menjadi satu sehingga taste-nya unik. Bumbu-bumbunya juga mirip dengan masakan Indonesia namun dengan teknik memasak yang dipengaruhi bangsa Cina. Sedangkan masakan Thailand yang sudah banyak dikenal adalah Tom Yang Kung, Massaman Curry, Som Tam, Nam Tok, Mu Nam Tok, Thai Fried Rice, Green Curry, Thai Som Tam, Dan Thai Seafood, dan Pad Thai. Apa kamu sudah coba semuanya?

2.      Italia

Foto 2 Kuliner Dunia

Travelers, siapa sih yang tidak kenal dengan pizza dan spageti? Kayaknya lidah kita sudah pernah mencicipinya menu ini ya. Itulah salah satu masakan unggulan Italia yang popular di seluruh dunia. Variasi dan fusion dengan berbagai makanan lokal suatu negara membuat makanan Italia bisa diterima oleh semua lidah. Menurut CNN, pada tahun 2013 masakan Italia dijadikan sebagai hidangan terbaik dunia. Menu yang cukup dikenal misalnya adalah Spaghetti Alla Carbonara, Traditional Neapolitan Pizza, Pasta with Pesto Sauce, Risotto Alla Milanese with Saffron, Cannoli, Tiramisu, dan Polenta.

3.      Perancis

Foto 3 Kuliner Dunia

Sebenarnya, tiap daerah di Perancis punya ciri khas masing-masing dalam ragam kuliner Perancis. Tidak heran jika hasil kreasinya begitu kaya rasa. Namun sebenarnya, bahan-bahan yang digunakan termasuk hasil tanaman lokal, seperti kentang, gandum, wortel, terong, zucchini, bawang-bawangan, jamur, tiram, keju, seafood, dan buah-buahan segar seperti berries, plum, apel, dan anggur. Sedangkan menu yang banyak dijumpai misalnya adalah Foie Grass, Basil Salmon Terrine, Bisque, French Onion Soup, Pot Au Feu, Steak Frites, dan Baguette.

4.      Jepang

Foto 4 Kuliner Dunia

Makanan Jepang juga sudah menyebar di berbagai penjuru dunia. Selain identik dengan makanan sehat, negeri sakura juga menyuguhkan makanan yang masih segar dan kaya akan bumbu-bumbu pilihan sehingga hampir semua orang menyukainya. Ikan adalah hidangan tradisional umum yang mudah ditemukan di berbagai restoran Jepang. Selain itu, sayuran yang dimasak dan mentah juga menjadi salah satu menu sehat yang disukai pemburu kuliner. Kamu pasti tidak asing dengan makanan Jepang seperti Sushi, Tempura, Yakinomo, Ninomo, Tsukemono, dan Mushimono. Semua ini adalah makanan Jepang umum yang disajikan di restoran Jepang.

5.      Korea

Foto 5 Kuliner Dunia

Dengan semakin maraknya K-Pop dan drama Korea, kini masyarakat Indonesia sudah mulai familiar dengan makanan Korea. Siapa sih yang tidak kenal dengan Kimchi atau Bibimbap? Kedua menu Korea ini sering sekali ditampilkan di drama Korea dan ini membuat banyak orang penasaran untuk mencicipi rasanya. Sebenarnya, bahan dasar yang digunakan dalam masakan Korea juga mirip dengan Jepang, seperti nasi, sayuran, dan daging. Makanan lain yang juga populer disini adalah Bachan, Tteokguk, Malgeunguk, Tojangguk, Gomguk, Jjigae, dan Naengguk.

6.      Cina

Foto 6 Kuliner Dunia

Travelers, kalau mengulik negara yang cocok untuk berburu kuliner, kayaknya tidak afdol kalau tidak menyebut masakan Cina. Makanan dari negeri tirai bambu ini sudah melegenda dan bisa ditemukan di berbagai negara. Bahkan masing-masing daerah bisa membuat kreasi baru sehingga cocok untuk lidah mereka. Secara tradisi, sebenarnya ada 8 macam makanan Cina yang dikategorikan dari daerah asalnya, seperti Zhejiang, Szechuan, Shandong, Jiangsu, Hunan, Fujian, Cantonese, dan Anhui. Sedangkan makanan yang sudah pasti kamu kenal adalah Dim Sum, Bak Kut The, Tahu Ma Po, Wonton, Chow Mein, Jiaozi, dan Bebek Peking.

(Visited 721 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top