Event & Festival

Yuk, Intip 5 Festival Paling Seru Sedunia di Bulan Mei!

Festival atau yang biasanya dikenal sebagai “pesta rakyat” pasti akan sangat ditunggu-tunggu baik oleh masyarakat setempat ataupun wisatawan asing. Bahkan tidak sedikit dari wisatawan asing ini yang khusus datang berkunjung untuk sekedar melihat kemeriahan dari festival-festival yang ada di berbagai negara di seluruh penjuru dunia.

Sekarang saatnya kamu untuk mengintip 5 festival paling seru sedunia di Bulan Mei berdasarkan reskomendasi dari PegiPegi!

1. Great Wall Marathon Festival, China

Great wall marathon festival

Dari nama festivalnya saja, pasti travelers sudah dapat membayangkan keseruan dari Festival Marathon yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 Mei di Tembok Besar China ini. Festival ini menjadi salah satu festival yang paling ditunggu-tunggu dan sangat meriah. Terbukti pada tahun lalu, tercatat ada sekitar dua ribu peserta yang berasal dari 50 negara yang berbeda turut berpartisipasi mengikuti festival ini. Para wisatawan asing juga dapat mengikuti lomba dengan memilih opsi Full Marathon, Half Marathon, ataupun Fun Run 7,5 km. Keseruannya pasti akan menjadi suatu pengalaman yang tak terlupakan ya, travelers!

2. National Cheese Festival, Spanyol

Cheese Festival Spanyol

Siapa dari kalian yang mengaku penggemar keju? Festival yang satu ini pastinya tidak boleh dilewatkan bagi para maniak dengan keju. Pasalnya, ada lebih dari 500 jenis keju yang dipamerkan dan dapat kamu cicipi di festival ini. Asyik, kan? Festival Keju yang akan digelar pada tanggal 1-5 Mei ini akan berlangsung di Trujillo, Spanyol. Kalian dapat mencoba ratusan keju secara gratis di sini. Setiap tahunnya, festival ini sangat menarik minat wisatawan. Tahun 2013 lalu, lebih dari 100 ribu pengunjung dari berbagai dunia sengaja datang untuk dapat mencicipi keju-keju khas Spanyol ini.

3. Cooper Hill Cheese Rolling Festival, Inggris

Annual Bank Holiday Cheese Rolling Competition

Festival yang sudah ada sejak abad ke-15 ini menjadi salah satu festival paling unik di dunia. Festival menggelindingkan keju dari bukit Copper Hillini akan berlangsung di Brockworth, Inggris pada minggu terakhir di Bulan Mei. Dan ketika sebuah keju digelindingkan dari atas bukit, para peserta akan berlarian untuk mengejar dan menangkap keju tersebut! Meskipun sedikit berbahaya karena bukit itu memiliki kemiringan 45 derajat, tetapi festival ini selalu ramai ditonton dan diikuti oleh para wisatawan. Kebanyakan dari mereka yang berpartisipasi adalah kaum pria.

4. Festival De Cannes, Perancis

"Amour" Premiere - 65th Annual Cannes Film Festival

Festival Film yang akan berlangsung selama 2 minggu berturut-turut, mulai dari pertengahan bulan Mei di Kota Cannes, Perancis ini akan sangat ramai dipenuhi para pecinta film. Tidak hanya ingin melihat karya film-film terbaik, mereka juga ingin melihat langsung para tokoh-tokoh ternama di balik film-film paling keren sedunia. Pada tahun lalu, kesuksesan festival ini dibuktikan dengan adanya 30 ribu produser, sutradara, aktris dan aktor yang datang untuk mempromosikan film mereka.

5. World Street Food Congress, Singapura

World Street food Congress Singapore2

Selama 10 hari, dari tanggal 31 Mei hingga 9 Juni, 35 ahli kuliner dari seluruh dunia akan berkumpul di Singapura untuk ikut memeriahkan World Street Food Congress. Tidak ketinggalan, William Wongso dari Indonesia juga akan hadir sebagai wakil pakar kuliner untuk memperkenalkan industri kuliner Indonesia di pasar global. Mau tahu lebih banyak mengenai kuliner-kuliner yummy langsung dari para pakarnya? Yuk datang aja ke World Street Food Congress di Singapura! Di sini kalian dapat langsung mencicipi berbagai kuliner unik dan lezat dari berbagai belahan dunia.

 

 

(Visited 292 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top