Kuliner

Yuk, Cobain 5 Kuliner Lezat Khas Palembang yang Bikin Lidah Bergoyang

Traveling ke Palembang, nggak lengkap kalau belum berburu kulinernya. Apalagi usai nonton Asian Games 2018, pasti perut bakal keroncongan abis!

Kota yang dikenal dengan sungai Musi-nya ini punya beragam masakan lezat yang siap menggoyang lidah, lho. Lantaran berdekatan dengan sungai, Palembang hadir dengan kuliner berbahan dasar ikan.

Tapi nggak cuma ikan, kok. Kamu juga bisa menemukan berbagai macam makanan ringan yang juga siap menggoda selera makan kamu saat liburan di sini.

Nah, sebagai referensi, Pegipegi punya rekomendasi lima kuliner favorit di Palembang beserta spot berburunya buat kamu, nih. Penasaran? Simak di bawah ini!

Tempoyak

Kuliner yang satu ini merupakan hasil fermentasi dari buah durian. Jadi, kamu bisa bayangkan betapa lezatnya tempoyak! Disajikan dengan nasi hangat, tempoyak biasa disajikan dengan lauk seperti ikan maupun ayam. Tempoyak sendiri dapat jadi campuran sambal yang lezat dan menghasilkan aroma yang menggugah selera. Nah, buat kamu yang ingin berburu tempoyak, bisa main ke Kedai H Mustofa, Citimall Baturaja.

Sup Pindang Patin

Mau yang segar-segar? sup pindang patin bisa jadi jawabannya! Dengan bahan dasar ikan patin, sup yang sat ini punya rasa asam pedas yang segar banget, lho. Apalagi disantap dengan sepiring nasi hangat. Berbagai bumbu dan rempah hadir dalam satu porsi sup pindang patin. Buat icip kuliner yang satu ini, kamu bisa mampir ke Rumah Makan Pindang Musi Rawas di kawasan Angkatan 45.

Tekwan

Selain sup pindang patin, Palembang juga punya kuliner yang nggak kalah segarnya, tekwan. Hadir dengan perpaduan kanji dan olahan ikan tenggiri, tekwan memiliki cita rasa kuah yang gurih banget. Bersatu dengan rempah-rempah lokal, tekwan makin sedap dicocol dengan kerupuk ikan tenggiri. Untuk menikmati kuliner lezat ini, kamu bisa mampir ke kedai Tekwan Pakde, jalan Kopral Anwar No. 183.

Martabak HAR

Perut keroncongan saat malam tiba? Sikat aja dengan martabak HAR! Yap, martabak yang satu ini dikenal dengan rasa gurih dan renyahnya. Berbeda dengan martabak lain, martabak HAR punya kuah kari yang kental banget. Potongan daging yang besar-besar berpadu dengan adonan telur di dalam, memberikan sensasi luar biasa di lidah. Yang bikin kenyang, kari dari martabak yang satu ini menggunakan kentang sebagai bahan baku tambahan. Buat mencicipi martabak HAR, kamu bisa langsung main ke kedainya di jalan Jenderal Sudirman No. 597A, 18 Ilir.

Pempek

Pempek yang asli cuma bisa kamu temukan di kota Palembang! Yap, kuliner berkuah pedas manis ini adalah menu andalan yang nggak boleh kamu lewatkan saat liburan di sini. Hadir dengan berbagai ukuran, pempek Palembang menggunakan ikan tenggiri asli dan segar. Kuah cukanya pun terasa menggigit karena dicampur dengan mie kuning dan potongan mentimun. Buat yang ingin banget coba pempek di Palembang, kamu bisa main ke Pempek Beringin, 9 Ilir.

Mau liburan di Palembang sekalian nonton Asian Games 2018? Biar makin murah, jangan lupa booking tiket pesawat, atau beli tiket kereta api ke Palembang di Pegipegi, ya!

Pesan Tiket Pesawat ke Palembang Cari Hotel Murah di Palembang Pesan Tiket Kereta Api ke Palembang

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top