Kuliner

Yuk, Coba 3 Kuliner Lezat Khas Manado yang Anti-Mainstream Ini

Buat kamu pecinta kuliner, kota Manado adalah surga yang kamu harus kulik. Dengan cita rasa pedas-manis, ada banyak sajian sedap yang ditawarkan dengan berbagai bahan dasar.

Mungkin, kamu cuma sering mendengar masakan Manado seperti ikan cakalang, ayam rica-rica, gohu hingga bubur Manado. Padahal, ada banyak kuliner Manado yang anti-mainstream banget, lho.

Bisa ditemukan di berbagai restoran, Pegipegi punya 3 rekomendasi kuliner Manado yang wajib kamu coba. Siapa tahu, lagi butuh referensi kuliner Manado buat liburan nanti.

Penasaran? Yuk, simak di bawah ini!

Garo Bunga Pepaya

Buat pecinta masakan vegetarian, Manado punya sajian garo bunga pepaya yang siap menggoyang lidah. Dengan bahan dasar pepaya muda, daun melinjo hingga daun kemangi, kesegaran dari garo bunga pepaya terletak pada pemilihan rempahnya. Nikmat disajikan dengan nasi hangat, dapatkan sensasi pedas dari cabai rawitnya.

Ayam Tinorangsak

Manado nggak cuma punya ayam rica-rica sebagai kuliner pedasnya. Sajian ayam tinorangsak juga siap memanjakan lidah kamu, lho. Menjadi masakan khas suku Minahasa, ayam tinorangsak memiliki kuah yang terdiri atas campuran cabai merah, cabai hijau besar, jahe, dan kunyit bakar. Secara tradisional, sajian ini dimasak dalam batang bambu. Potongan daging ayam dan rempah-rempah dimasukkan ke batang bambu lalu dibakar pada tungku api terbuka.

Cumi Kawanua

Sebenarnya, kuliner yang satu ini merupakan modifikasi dari woku belangan yang menjadi favorit bagi warga Sulawesi Utara. Yang yang bikin beda adalah cumi kawanua memiliki bumbu rempah yang melimpah. Terdapat bawang merah, putih, daun bawang, daun jeruk hingga kemangi yang terserap di dalam kuah dan cuminya. Cocok disantap dengan nasi hangat, cumi kawanua menghadirkan rasa pedas, asam dan gurih dalam porsiannya.

Nggak sabar kan mau icip kuliner ini di Manado? Ayo pesan tiket pesawat dan hotel murah di Manado lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Manado cari hotel murah di Manado

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top