Rekomendasi

Yuk, Bertemu Doraemon di Museum Fujiko F. Fujio!

“Aku ingin begini, aku ingin begitu, ingin ini ingin itu, banyak sekali…”

Tahu dong penggalan lagu di atas? Kalau travelers penggemar Doraemon, pasti akan langsung menyanyikannya.

Selama ini, kita hanya bisa menyaksikan aksi robot kucing berwarna biru ini di komik dan televisi saja. Padahal, travelers bisa lho langsung melihat penampakan “asli” Doraemon bersama teman-temannya.

Karakter-karakter dari Doraemon

Ya, jika kamu sedang berkunjung ke Jepang, coba deh sambangi Museum Fujiko F. Fujio. Museum ini dinamakan demikian karena Fujiko F. Fujio adalah pencipta karakter Doraemon. Terletak di Kawasaki, Jepang, museum ini menjadi salah tujuan wisata populer di Jepang. Lalu, apakah museum ini hanya menampilkan Doraemon saja? Apa saja yang ada di dalamnya?

Karakter P-Man, salah satu ciptaan Fujiko F. Fujio

Karakter P-Man, salah satu ciptaan Fujiko F. Fujio

Ibarat buku dongeng, museum ini menceritakan kisah tentang Doraemon dan penciptanya, mendiang Fujiko F. Fujio. Sejarah-sejarah pembuatan Doraemon dan karya Fujiko lainnya disuguhkan di sini. Dibangun sejak September 2011, museum ini menampilkan ratusan sketsa coretan kertas Fujiko saat membuat komik Doraemon dan komik lainnya seperti P-Man sampai Little Ghost Q-Taro. Travelers bisa menikmati sampai puas hasil karya tersebut sebelum membaca serial komik Doraemon yang super lengkap.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menonton serial Doraemon di Fujiko F. Fujio Theater. Film yang ditayangkan berdurasi sekitar 15-20 menit dengan menggunakan bahasa Jepang langsung terasa membuat kamu sejengkal dengan keberadaan Doraemon cs. Bagi travelers yang malas menonton film Doraemon tapi hanya ingin duduk-duduk di kawasan sekitar, bisa nongkrong di kafe Doraemon. Di sini, kamu bisa menikmati makan dorayaki sepuasnya seharga mulai dari 130 yen (sekitar Rp14 ribu).

Dorayaki, kue kegemaran Doraemon

Dorayaki, kue kegemaran Doraemon

Sudah puas berkeliling dan makan, jangan berharap kamu bisa duduk santai. Kunjungi dulu taman bermain di Museum Doraemon ini. Taman ini bukan sekadar taman bermain belaka. Apa yang selama ini kamu lihat di animasi Doraemon, semua dihadirkan di sini. Kamu bisa melihat Nobita dan Doraemon yang sedang menunggangi Pisuke, dinosaurus peliharaan Nobita. Lalu ada tumpukan pipa gorong-gorong tempat berkumpul Nobita dan teman-temannya. Pintu kemana saja juga ada, lho!

Pintu Kemana Saja, salah satu alat Doraemon yang paling populer

Pintu Kemana Saja, salah satu alat Doraemon yang paling populer

Tumpukan pipa yang sering dijadikan tempat berkumpul karakter Doraemon

Tumpukan pipa yang sering dijadikan tempat berkumpul karakter Doraemon

Dinosaurus Pisuke, yang sempat muncul di komik Doraemon sebagai peliharaan Nobita

Dinosaurus Pisuke, yang sempat muncul di komik Doraemon sebagai peliharaan Nobita

Lalu berapa harga tiket masuk ke museum ini? Kamu cukup merogoh kocek 1.000 yen (sekitar Rp111 ribu) untuk dewasa dan mahasiswa, 700 yen (sekitar Rp77 ribu) untuk pelajar SMP dan SMA, serta 500 yen (sekitar Rp50 ribu) untuk anak-anak berusia 4 tahun ke atas. Kamu yang sudah membeli tiket, jangan khawatir akan susah mendapatkan kendaraan untuk masuk ke museum ini. Karena, pengunjung diwajibkan menaiki bus Doraemon di tempat-tempat yang telah ditentukan, yaitu di Stasiun Noborito. Bus ini terlihat unik dengan gambar berwarna-warni Doraemon dan kawan-kawannya. Dekorasi interior bus pun terdapat banyak aksesoris yang serba Doraemon.

Bus yang akan mengantar pengunjung ke Museum Fujiko F. Fujio

Bus yang akan mengantar pengunjung ke Museum Fujiko F. Fujio

Saat kamu sudah masuk ke dalam museum, kamu akan diberi pengarahan. Tapi ingat, di dalam museum, kamu tidak diperbolehkan mengambil foto, karena dikhawatirkan lampu flash kamera dapat merusak warna dari sketsa-sketsa maupun halaman asli komik-komik karya Fujiko F Fujio. Asyiknya, selama pengarahan kamu akan diberikan sebuah alat kecil seperti radio yang berguna sebagai alat penerjemah. Museum ini buka setiap hari, kecuali Selasa dan libur nasional, mulai pukul 10.00 hingga 18.00 waktu setempat.

(Visited 1,225 times, 1 visits today)

Comments

To Top