Kuliner

Yuk, Berkunjung ke Kedai Nasi Lengko Favorit Anies Baswedan!

Travelers, mungkin kamu sudah tahu bahwa calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan suka banget makan nasi lengko. Soalnya, sejak kecil, Anies sudah diperkenalkan makanan lezat ini oleh orangtuanya sejak kecil. Kalau sedang pulang ke Kuningan, Jawa Barat, Anies pasti mampir dulu ke Cirebon untuk makan nasi lengko. Bahkan, di tengah kesibukan Anies bertaruh memperebutkan kursi gubernur, ia masih menyempatkan diri untuk mencicipi lezatnya nasi lengko di Cirebon.

foto oleh: https://news.detik.com

Kedai nasi lengko favorit Anies adalah Nasi Lengko H Barno, di jalan Cipto (Gunungsari), Cirebon yang sudah berdiri sejak tahun 60-an. Nasi lengko memang cuma panganan tradisional sederhana, tapi rasanya sangat enak menurut Anies. Dibilang sederhana karena makanan ini tidak mengandung unsur hewani dan hanya terdiri dari nasi putih, tempe, tahu, mentimun, tauge, bumbu kacang, daun kucay, dan kecap. Nasi Lengko akan terasa makin nikmati jika dimakan bersama menu makanan lainnya, seperti Sate Kambing.

Setiap kali makan di Nasi Lengko H Barno, Anies seperti sedang nostalgia masa kecil. Ia juga tak segan memperkenalkan nikmatnya Nasi Lengko di Nasi Lengko H Barno kepada anak-anaknya, Kaisar Hakam, Ismail Hakim, Mikail Azizi, dan Mutiara Annisa.

Gimana travelers, tertarik mencicipi Nasi Lengko di kedai Nasi Lengko H Barno seperti Anies Baswedan dan keluarga? Yuk, langsung aja liburan ke Cirebon dengan pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Cirebon lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke cirebon  pesan tiket kereta api murah ke cirebon  cari hotel murah di cirebon

Foto utama: http://www.pintuwisata.com

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

 

 

(Visited 464 times, 1 visits today)

Comments

To Top