Destinasi

Yuk, Berkunjung ke 7 Atraksi Wisata Menarik di Jayapura Ini

Bosan dengan destinasi wisata kota yang itu-itu saja? Yuk, terbang ke kota Jayapura di Papua.

Sebagai ibukota dari Provinsi Papua, Jayapura adalah destinasi wisata yang menarik. Kota yang memiliki arti kota kemenangan ini memiliki berbagai spot menarik untuk dikunjungi.

Mulai dari pesona pantai yang cantik hingga panorama danau yang indah adalah daya tarik dari Jayapura. Nggak cuma itu, Jayapura memiliki atraksi wisata yang penuh nilai sejarah.

Nah, sebagai referensi kamu berlibur, berikut 7 destinasi menarik di kota Jayapura yang wajib kamu kunjungi. Simak, yuk!

Bukit Salib Doyo Lama

A post shared by indah_iriani (@indahduwiiriani) on

Berada di balik Danau Sentani, Bukit Salib Doyo Lama adalah spot yang cocok buat berburu sunset dari ketinggian. Terdapat hamparan rumput hijau, menambah asri obyek wisata yang satu ini. Angin sempoy-sempoy yang berhempus dari kedua arah memberikan sensasi tersendiri buat kamu yang hobi mendaki bukit. Dengan lanskap yang megah, Bukit Salib Doyo Lama siap memberikan angle foto yang menarik buat feed Instagram kamu.

Pesawat Tengah Hutan

Obyek wisata ini berlokasi di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. Pesawat miliki Trigana Air ini tengah jadi perbincangan di kalangan masyarakat Jayapura. Meski berada di tengah hutan, banyak warga berbondong-bondong mampir buat berfoto-foto di sekitar lokasi pesawat. Menariknya, obyek wisata Pesawat Tengah Hutan ini baru berusia setahun saja. Tertarik buat main ke sini?

Danau Sentani

Berlokasi di dekat Jayapura, Danau Sentani memiliki luas sekitar 9360 hektar dengan ketinggian di atas 75 meter di atas permukaan laut dan dikelilingi oleh 22 pulau yang menawan. Keindahan danau ini emang sudah nggak perlu diragukan lagi. Kalau berkunjung ke danau ini, kamu bakal dimanjain dengan pemandangan pegunungan Cyclops, sejuknya suasana yang hijau dan asri, plus indahnya keanekaragaman jenis ikan yang ada di sana.

Bukit Teletubbies

Jika kamu penggemar berat series anak Teletubbies, makan harus berkunjung ke Jayapura. Terletak di Kampung Doyo Lama, Distrik Sentani, Bukit Teletubbies adalah atraksi wisata alam yang menawan. Memiliki kontur naik turun, kamu bakal dimanjakan dengan pemandangan pada rumput hijau khas series Teletubbies. Pemerintah kota Jayapura pun berencana akan membangun berbagai fasilitas wisata di kawasan buat para pelancong yang ingin berkunjung.

Pantai Dok 2

Obyek wisata alam ini tepat berada di depan Kantor Gubernur Provinsi Papua. Layakny Ancol di Jakarta, Pantai Dok 2 menawarkan panorama cantik dengan deburan ombak yang santai. Berbagai aktivitas menarik seperti berenang, jogging hingga wisata kuliner dapat kamu lakukan di Pantai Dok 2. Jangan lupa untuk menikmati sunset yang panoramik di pantai ini pada sore hari.

Pantai Holtekamp

A post shared by ina ❤ (@ina.alam) on

Ada di ujung jalan Poros Koya Tengah, Pantai Holtekamp berbeda dengan Dok 2. Di sini, kamu dapat menikmati hamparan pasir putih dengan di bawah nyiur pohon kelapa. Pantai Holtekamp juga dilengkapi dengan hutan bakau sebagai latar belakang untuk berfoto. Sunset di Pantai Holtekamp dikenal cantik dan menawan, sehingga banyak muda-mudi menghabiskan waktu bersama di sini pada sore hari.

Tugu MacArthur

Di antara sekian banyak tempat bersejarah di Jayapura, Tugu MacArthur punya nilai yang lebih dalam. Jenderal besar asal Amerika Serikat ini dikenal sebagai penyusun strategi perang tersohor. Ia menjadi kunci saat pasukan Sekutu berhasil memukur mundur fasisme Jepang pada Perang Dunia ke II. Hanya 15 menit dari Danau Sentani, Tugu MacArthur berada di dalam wilayah Resimen Induk Kodam XVII Cendrawasih. Sehingga, untuk masuk ke sana, nggak bisa sembarangan.

Nah, tertarik berwisata di Jayapura? Sekalian liburan! Jangan lupa langsung pesan tiket pesawat atau cari hotel di Jayapura lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Jayapura cari hotel murah lain di Jayapura

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top