Destinasi

Yuk! Berenang Bersama Ubur-Ubur di 5 Lokasi Wisata Indonesia Ini

Travelling ke laut buat main air? Sudah biasa! Manja-manjaan dengan ikan serta terumbu karang yang indah? Makin biasa!

Nah, buat kamu yang merasa butuh wisata bahari yang baru, kayaknya harus datang ke lima spot menarik di Indonesia ini deh. Di sana, kamu nggak cuma bisa puas main air, tetapi juga hangout bareng ubur-ubur!

Selain snorkling bareng dengan mereka, kamu juga bisa tatap muka dengan ubur-ubur tanpa merasa khawatir terkena racunnya. Keren nggak?

Nah, pasti penasaran dong di mana saja sih lokasi wisatanya? Jauh nggak dari pusat kota? Well, Pegipegi sudah siapkan daftar lokasi wisata ubur-ubur aman yang bisa kamu jadikan referensi liburan selanjutnya.

1. Taka Makassar, NTT

Foto: liputaninformasi

Ukuran pulaunya sih kecil dan memang bukan tujuan wisata mainstream layaknya Gili Laba atau Pulau Rinca. Tetapi di pulau ini, kamu bisa snorkling bersama ubur-ubur super lucu! Dengan pasir pantai yang sering diterjang pasang surut air, ribuan ubur-ubur pun juga sering tampak berjemur di pinggir pantai. Lokasinya? Nggak jauh dar Kawasan Manta Point kok, cukup 30 menit berlayar.

2. Danau Mariona, Palu

Sulawesi memiliki banyak sekali danau tektonik. Nah, salah satu yang paling menarik adalah Danau Mariona di Kabupaten Tojo Una-Una, Palu, Sulawesi Selatan. Keindahan danau yang berada di tengah-tengah pulau bermadu kasih dengan puluhan ribu ubur-ubur jinak. Saking bervariasinya, warna ubur-uburnya pun ada yang jingga, putih susu, unggu hingga kuning jagung. Pokoknya bakal puas deh!

3. Pulau Kakaban

Foto: telusurindonesia

Sensasi pemandangan alam yang indah jadi hal utama yang ditawarkan oleh Pulau Kakaban. Dengan air laut yang sangat jernih, kita bisa snorkling untuk melihat terumbu karang di sana. Nah, nggak cuma itu, karena memiliki perairan yang dangkal, kawanan ubur-ubur rutin sekali kumpul di permukaaan Pulau Kakaban. Selain lucu, mereka nggak gigit kok karena dikenal sangat jinak. Tertarik?

4. Togean, Sulawesi Tengah

Foto: tripsantai

Nggak jauh dari Pulau Kadidiri, Togean menyimpan surga dunia. Wisata alam di tengah dengan hamparan pantai pasir putih tersedia di sini. Nah, di sana, terdapat sebuah danau yang didiami ribuan ubur-ubur juga. Dari segi warna yang putih kecoklatan, otomatis ubur-ubur di sini bisa bikin kamu betah bermain lama-lama dengan mereka. Tapi tetap dijaga ya!

5. Danau Lenmakana, Raja Ampat

Foto: fun-adventure

Lokasinya memang agak jauh dari kamu yang tinggal di Barat. Tetapi, Danau Lenmakana menyimpan sejuta pengalaman yang bisa kamu dapatkan. Termasuk soal berenang bersama ubur-ubur lucu. Selain nggak menyengat, ubur-ubur di Danau Lenmakana memiliki ukuran yang bervariasi. Mulai sebesar kantong plastik hingga sebesar ujung jari bisa kamu temui di sini.

Foto utama: Foto: liputaninformasi

Nah sudah tahu mau berburu ubur-ubur di mana? Supaya bujet liburan kamu terjangkau, ayo pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi buat travelling!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 165 times, 1 visits today)

Comments

To Top