Tips

Yuk, Ambil Cuti saat WFH dan Lakukan 4 Hal Ini!

Setelah kurang lebih dua bulan lamanya kita semua melakukan physical distancing, sepertinya rasa bosan, kurang bersemangat, bahkan stres mulai melanda nih. Apalagi buat kamu yang menjalani aktivitas Work from Home (WFH) sambil harus mengurus keperluan keluarga. Sebelum rasa jenuh ini semakin menjadi, mengajukan cuti selama beberapa hari mungkin bisa jadi solusi terbaik buat kamu.

Tentunya sebagian dari kamu akan bertanya, kenapa harus cuti saat kita semua tetap gak bisa ke mana-mana? Setidaknya, kamu bisa melakukan rutinitas lain yang menyenangkan, sehingga bisa me-refresh pikiran dan mood kamu selama masa pandemi ini. Menariknya, menurut beberapa riset di Amerika Serikat mengatakan bahwa mengambil cuti sejenak tak hanya membuat seseorang lebih happy, tapi juga bisa lebih produktif saat nanti kembali bekerja.

Jadi, buat kamu yang sudah mulai merasa lelah dengan aktivitas yang itu-itu aja, nggak ada salahnya kok untuk mengajukan cuti dan mulai merencanakan kira-kira hal-hal seru apa yang bisa kamu lakukan saat “liburan” di rumah nanti. Berikut ini adalah cara jitu menikmati cuti saat WFH yang sudah dirangkum Pegipegi. Yuk, disimak!

Nikmati Waktu untuk Diri Sendiri

Saat memutuskan untuk mengambil cuti, kamu benar-benar harus berkomitmen memberikan waktu berkualitas buat diri sendiri. Pasang handphone dengan mode silent, tinggalkan e-mail, group chat kantor, dan segalanya yang berkaitan dengan pekerjaan. Anggap aja kamu sedang jalan-jalan sambil menikmati suasana pulau yang jauh dari pusat kota dan sulit mendapatkan sinyal. Sebagai tambahan, kamu juga perlu menghilang sejenak dari medsos dan benar-benar menikmati “liburan” walau tetap stay #dirumahaja.

Siapkan Barang-barang Favoritmu

Meski “liburan” kali ini hanya dihabiskan #dirumahaja, namun penting bagi kamu untuk mempersiapkan barang-barang yang akan kamu gunakan saat momen day-off tiba. Mulailah dengan memilih baju favorit, peralatan make-up, parfum, dan segala aksesori yang biasa kamu pakai saat sedang liburan. Selain itu, siapkan juga makanan dan minuman yang akan kamu nikmati. Berikan reward pada diri sendiri dengan membeli bahan-bahan makanan premium yang bisa kamu olah, atau kalau gak mau repot, pesan langsung aja melalui ojek online. Gampang kan?

Susun Itinerary Sederhana

Selanjutnya, kamu juga perlu menyusun daftar kegiatan yang akan kamu lakukan di hari “liburan”. Gak perlu yang ribet, kamu bisa membuat itinerary sederhana, mulai dari bangun pagi, mandi, sarapan, makan siang, melakukan aktivitas favorit, hingga makan malam, lalu tidur. Nih, Pegipegi kasih contoh itinerary simpel buat kamu!

  • 07.00-09.00: Bangun tidur, lalu menikmati breakfast in bed.
  • 09.00-11.00: Mandi ditemani aromaterapi, kemudian melakukan perawatan tubuh sambil mendengarkan musik.
  • 11.00-13.00: Dress up, mengaplikasikan make-up, menggunakan parfum, lalu menyantap makan siang dengan menu spesial.
  • 13.00-15.00: Menonton film atau tayangan YouTube bertema traveling sambil menikmati camilan.
  • 15.00-17.00: Menyalurkan hobi, seperti melukis, baca buku, berkebun, bersepeda, atau sekadar jalan-jalan sore.
  • 17.00-19.00: Menyiapkan makan malam, kemudian bersantap sambil berkumpul dan bercanda bersama keluarga.
  • 19.00-20.00: Video call dan berbagi cerita bersama teman se-geng.
  • 21.00: Tidur lebih cepat dari biasanya.

Lakukan Sesuatu yang Baru

Selain kegiatan yang ada di itinerary di atas, kamu pun bisa melakukan hal-hal baru yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya. Kalau kamu rindu berlibur ke Bali, kamu bisa memasang kolam renang angin di taman belakang rumah dan membayangkan seolah kamu sedang berada di pantai. Sedangkan untuk kamu yang biasanya menyantap steak atau sushi di restoran mewah, kini kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Selain itu, kamu juga bisa menyulap ruang keluarga menjadi bioskop atau tempat piknik yang lengkap dengan tenda dan bantal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Gimana, sudah siap buat ambil cuti di tengah WFH? Yang perlu disadari, bukan hanya kesehatan fisik yang wajib kamu perhatikan, namun juga kesehatan mental. Untuk itu, dengan beristirahat sejenak dari rutinitas dan mencoba hal-hal baru, semoga bisa membuat kamu merasa lebih bahagia dan siap menghadapi hari esok. Kalau #NantiKitaPegipegiLagi, langsung aja pesan tiket bustiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi, ya!

PESAN TIKET BUS MURAH PESAN TIKET PESAWAT MURAH PESAN TIKET KERETA API MURAH CARI HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top