Event & Festival

Yogyakarta Gelar Festival Melupakan Mantan

Setelah sukses menggelar Festival Melupakan Mantan tahun lalu, Yogyakarta kembali menggelar festival yang sama pada 13 Februari 2016 di Kompleks Pendopo Agung Taman Siswa pukul 18.30 WIB. Acara ini cocok didatangi oleh kamu yang baru aja putus cinta. Bagi orang Yogyakarta, Valentine bukan hanya bicara soal boneka, pesta, dan bunga, tapi juga bagaimana cara bebas dari bayang-bayang masa lalu.

Makanya, sejumlah anak muda Yogyakarta menggelar acara ini untuk mengajak anak muda agar melupakan mantan dengan cara membuang semua barang pemberian dari mantan. Tradisi ini disebut larungan. Barang-barang tersebut bisa disumbangkan kepada orang-orang yang membutuhkan. Dengan demikian, kamu nggak hanya membuang energi negatif berupa bayang-bayang dari mantan, tapi juga bisa sekalian beramal.

Acara ini mendapat sambutan baik dari warga Yogyakarta, khususnya anak muda. Melalui hasil survei, 84% responden mengaku lebih tertarik untuk datang ke festival ini ketimbang datang ke perayaan Valentine yang identik dengan pesta, cokelat, dan boneka. Acara tersebut digelar bukan untuk menentang perayaan Valentine, tapi tujuannya juga sama seperti merayakan Valentine, yaitu untuk menebarkan cinta dan kasih sayang yang kemudian direfleksikan dalam syukur dan doa.

festival-melupakan-mantan-adalah-2

www.festivalmelupakanmantan.com

Buat kamu yang nggak sempat datang ke acara seru itu, kamu bisa melihat keseruannya lewat hashtag #festivalmelupakanmantan di Twitter dan Instagram.

Banyak jargon lucu

Di sana, para anak muda nggak hanya sekadar datang untuk menyumbangkan barang-barang di masa lalu, tapi mereka juga tampil dengan banyak jargon lucu soal mantan.

Kenangan Sebelum Tidur #memory #event #festivalmelupakanmantan #13februari #2016 #kesenian #kebudayaan #yogyakarta

A photo posted by Candra Adi Nugroho (@candra_adinugroho) on

MANTAN itu . . . . . ? ? 13th February, Yogyakarta #FestivalMelupakanMantan

A photo posted by Abdur Rahman Saleh (@arrachmaan) on

Seru banget, kan! Mungkin kamu bisa membuat acara serupa meskipun Valentine sudah lewat! Atau mungkin menunggu Festival Melupakan Mantan di Yogyakarta tahun depan. Hihihi… Walaupun acara tersebut sudah lewat, tapi kalau ditawari tiket pesawat dan hotel murah dari pegipegi.com, kamu nggak bakal nolak dong! Buruan pesan dan nikmati liburan kamu di sana, ya!

cari tiket pesawat murah cari hotel murah di yogyakarta

(Visited 622 times, 1 visits today)

Comments

To Top