Tips

Yang seru dari traveling di Bulan Maret!

Sebelum traveling, salah satu hal penting yang wajib diperhatikan adalah pemilihan waktu perjalanan. Liburan saat Natal dan Tahun Baru memang menyenangkan, karena selain jatah libur yang panjang kamu juga bisa menghabiskan waktu bersama orang terdekat yang kemungkinan besar juga memiliki cuti libur akhir tahun.

Tapi perlu diingat, gak sedikit yang mengeluhkan momen liburan saat peak season. Biaya akomodasi yang melonjak drastis dan terlalu padatnya pengunjung di hampir setiap destinasi wisata bikin momen liburan kurang menyenangkan. Buat kamu yang kurang suka dengan hiruk-pikuk keramaian pendukung dan ingin menekan budget liburan, jalan-jalan di ‘waktu berbeda’ – di bulan Maret – bisa menjadi solusi.

Kamu juga gak perlu khawatir kesan liburan tidak semeriah seperti di momen puncak, karena banyak juga yang ditawarkan kalau kamu memilih berlibur di bulan ketiga ini. Yuk, intip tempat mana aja yang akan mewarnai liburan kamu di bulan ini?

  1. Holi Festival di India

 

foto: fantastic.pk

foto: fantastic.pk

Meski dilanda berita tak sedap terkait tingginya tingkat kriminalitas yang marak beredar belakangan ini, India tetap memiliki pesona yang tak bisa begitu saja dilewatkan. Holi Festival adalah salah satu event yang dinanti-nantikan wisatawan di bulan ini. Festival ini dirayakan untuk menandai datangnya musim semi dan kemenangan kebaikan atas kejahatan. Pistol air dan bubuk aneka warna bakal menyemarakkan liburan kamu. Meski awalnya hanya digelar di India dan Nepal, festival ini ternyata melebar ke negara-negara Barat seperti Inggris dan Jerman.

 

  1. St Patrick’s Day di Dublin atau New York

 

foto: www.festivalsking.com

foto: www.festivalsking.com

St. Patrick dirayakan setiap tahunnya dengan parade, musik, festival, terutama di New York, London dan Dublin, di mana pesta ini digelar selama tiga hari beruntun! Di New York misalnya, ada parade yang sangat terkenal hingga Fifth Avenue. Acara ini bahkan lebih tua dari usia Amerika Serikat itu sendiri, yang diprakarsai tentara Irlandia pada 1762. Sekitar dua juga pengunjung diprediksi menyambut acara ini, yang melibatkan 250 pasukan parade berwarna hijau. Bahkan, harga tiket penerbangan ke New York selalu meningkat menjelang perayaan St. Patrick.

 

  1. Sakura di Jepang

 

foto: greatatmosphere.wordpress.com

foto: greatatmosphere.wordpress.com

Sakura menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang menyambangi Jepang. Maka gak jarang kebanyakan turis mancanegara sengaja mengunjungi Negeri Samurai cuma untuk memanjakan mata melihat indahnya sakura berguguran. Nah, kalau kamu termasuk pemburu Sakura silakan datang ke Jepang di bulan Maret.

Ueno Park dan Shinjuku Gyien Garden biasanya menjadi lokasi utama di Tokyo untuk menikmati bunga cantik ini dan kamu bakal bergabung dengan wisatawan lainnya yang asyik berfoto dengan latar belakang sakura. Kehadiran sakura bahkan kerap dimanfaatkan pihak marketing suatu produk. Di tahun lalu misalnya, McDonald’s memproduksi sakura burger yang dilengkapi dengan roti berwarna pink. Menarik bukan?

 

  1. Snowboxx di Prancis

Seperti halnya festival musik di musim panas, Snowboxx ini juga berlangsung hanya beberapa hari di bulan Maret. Snowboxx awalnya digelar di Andorra, tapi kemudian dipindahkan ke sebuah desa di Prancis, Alpe d’Huez mulai tahun ini. Di sini, kamu gak cuma akan tinggal di penginapan yang masih diselimuti salju, tapi juga dilengkapi halaman terbuka untuk barbeque di malam hari. Yang pasti, kamu bisa ber-ski pengujung musim dingin.

  1. Balap kuda di Dubai

 

foto: infishop.ae

foto: infishop.ae

Pergi ke kawasan Teluk di bulan ini dianggap pas karena cuacanya belum terlalu panas. Apalagi di tahun ini bakal digelar Piala Dunia Balap Kuda yang disebut-sebut ajang balapan termahal, karena konon total hadiah senilai £19 juta ditawarkan untuk para pemenang.

  1. Hong Kong Sevens di Hong Kong

Kamu pecinta rugby? Datang ke Hong Kong Sevens mungkin bisa jadi pilihan tepat, karena di sini ada 28 tim nasional bersaing di tengah suasana karnaval. Hong Kong Sevens setiap tahun selama tiga hari di akhir Maret.

 

  1. Sperm Whales di Dominika

 

foto: echeng.com

foto: echeng.com

Pulau paling liar di Karibia adalah satu-satunya tempat di dunia di mana paus sperma ini berada sepanjang tahun. Tapi, kalau kamu ingin memiliki peluang besar melihatnya, datanglah antara November dan Maret. Paus jenis ini panjangnya bisa mencapai 20,5 meter, dengan sepertiga panjangnya adalah bagian kaki.

  1. Trekking di Nepal

Temperatur dan kondisi di Nepal dianggap sedang bagus-bagusnya buat trekking saat ini. Artinya, kalau kamu sudah dalam kondisi terbaik gak ada lagi alasan untuk menjajal trekking ke Himalaya. Ada banyak rute yang tak terhitung jumlahnya untuk mencapai puncak Himalaya, meski yang terkenal adalah trek Everest Base Camp dan Annapurna Sanctuary.

Nah, kalo bulan ini kamu tak sempat untuk traveling on the go, yuk rencanakan travelingmu untuk bulan Maret tahun depan dengan memesan tiket pesawat ataupun booking hotel di pegipegi.com!

 

 

(Visited 478 times, 1 visits today)

Comments

To Top