Berita

Yaay! Mulai 2015, Liburan ke Jepang Bebas Visa Lho!

Visa-472x394

Pesona Jepang berhasil ‘menyihir’ banyak traveler Indonesia. Impian mengunjungi Harajuku yang semarak, Kyoto yang tenang atau mencicipi ramen di sudut jalan kota Tokyo yang sibuk merasuk di benak mereka.

Sayangnya, tidak semua orang bisa dengan mudah mengunjungi Jepang. Bukan hanya transportasi dan akomodasi yang terbilang mahal, namun proses pengajuan visa ke Negeri Matahari Terbit juga cukup merepotkan.

Tapi, sekarang ada kabar gembira nih, travelers. Setelah sempat heboh beberapa waktu lalu, wacana pembebasan visa bagi turis Indonesia yang akan bepergian ke Jepang akhirnya menjadi kenyataan. Yup, mulai 2015 mendatang, pemerintah Jepang akan memberikan visa bebas bagi warga Indonesia yang berkunjung ke sana. Sebaliknya, pemerintah Indonesia juga akan memberikan fasilitas sama kepada warga Jepang yang berkunjung ke Indonesia.

Kesepakatan ini dicapai menyusul pertemuan Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa dan Menteri Luar Negeri Jepang Fumio Kishida di Pejambon, Jakarta, Selasa (12/8/2014). Demikian dikutip dari Okezone.

Rencananya, pembebasan visa itu bakal mulai diberlakukan awal Januari 2015, meskipun belum ada pernyataan resmi yang disampaikan. Jadi, travelers yang ingin liburan ke Jepang bisa mulai menyusun agenda nih!

 

Sambil nunggu pembebasan visa ke Jepang, cari-cari ide untuk liburan di Indonesia dulu yuk! Pegipegi punya banyak promo untuk kamu.

 

 

 

(Visited 180 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top