Berita

Wushu, Cabor Andalan Indonesia yang Terus Raih Prestasi di Asian Games!

Nama Indonesia bergema di mana-mana. Sekali sukses menjadi tuan rumah, para atletnya pun meraih banyak prestasi di ajang Asian Games 2018.

Salah satu cabang olahraga (cabor) yang mencuri perhatian dunia internasional adalah wushu. Atlet cantik, Lindswell Kwok berhasil memukau parah juri dari dan meraih medali emas untuk Indonesia untuk nomor Taijijian& Taijiquan.

Disaksikan oleh Presiden RI, Joko Widodo, Lindswell tampil elegan dan luwes sehingga juri memberikan total angka 19,50. Ia menundukkan atlet asal Hong Kong, Mok Uen Yin.

Lindswell Kwok meneruskan tren emas Timnas wushu Indonesia, usai digelaran sebelumnya, Asian Games 2014, Juwita Niza Wasni mencatatkan namanya sebagai pemegang medali utama. Kala itu, ia mampu memukau para juri untuk kategori nanquan.

Meski bukan olahraga yang popular, Indonesia secara konsisten meraih banyak prestasi di ajang wushu, lho. Sejak pertama kali masuk ke Indonesia pada 1990 lalu, Timnas Indonesia pun tampil pertama kali di Asian Games 1994, Jepang.

Namun, butuh empat tahun bagi Indonesia untuk meraih medali dari cabang Wushu. Perunggu langsung disumbangkan salah satu atletnya, Jainab pada gelaran Asian Games 1998, Bangkok, Thailand.

Tren positif Timnas wushu Indonesia berlanjut di Asian Games 2006, Doha Qatar. Ada nama Susyana Tjhan yang meraih perak, sebelum sang suksesor, Ivana Ardelia Irmato memperbaikinya dengan raihan perak di Asian Games 2010, Guangzhou, Cina.

Jadi nggak heran, wushu pun menjadi salah satu cabang olahraga yang sangat diperhitungkan dari Timnas Indonesia. Target emas pun sukses dipenuhi oleh Lindswell Kwok!

Mau dukung Timnas Indonesia di Asian Games 2018? Sekaalian liburan di Jakarta dan Palembang, yuk! Ayo pesan tiket pesawat dan hotel murah lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top