Berita

Wow! Pink Supermoon Cantik Hiasi Langit Indonesia

Di tengah pandemi virus Corona, langit Indonesia dimanjakan dengan sebuah pemandangan yang menarik pada Rabu dini hari, (4/8). Yap, sebuah fenomena bulan purnama atau supermoon menampakkan dirinya dengan jelas, memanjakan mata yang melihat.

Nah, yang spesial dengan supermoon kali ini adalah warna yang tersaji terpantul. Bulan Purnama Perigee Supermoon ini menampilkan warna yang begitu cantik, lho.

Fenomena alam ini terjadi ketika ketika Bulan kepada pada titik terdekat, sekitar 90%, ke Bumi saat melakukan orbit dalam bentuk elips.

Bulan nggak mengelilingi Bumi dalam lingkaran sempurna. Kadang-kadang agak lebih dekat, di saat lain sedikit menjauh. Pada titik terdekat dikenal dengan istilah perigee. Bulan super terjadi ketika bulan perigee juga merupakan bulan purnama.

Foto by Kumparan

Nah, meski namanya pink supermoon, nyatanya warna yang ditonjolkan lebih ke jingga menyala. Warna pink sendiri berasal dari kemunculannya tumbuhnya lumut merah muda atau phlox tanah liar yang mekar di saat bulan purnama ini terjadi.

Indonesia menjadi salah satu negara yang dilewati oleh supermoon pink ini. Beberapa negara lain seperti Italia, Inggris, Rusia, Bulgaria, Belarus juga kebagian menikmati pemandangan supermoon pink ini.

Sudah rindu liburan? Sabar ya. Di rumah aja dulu karena nanti kita bisa Pegipegi lagi, kok. Nah, sambil  WFH di rumah, kamu bisa mulai merencanakan liburanmu dengan pesan tiket bustiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

PESAN TIKET BUS MURAH PESAN TIKET PESAWAT MURAH PESAN TIKET KERETA API MURAH CARI HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top