Kuliner

Wisata Kuliner di Pasar Santa Yuk!

Menghabiskan akhir pekan di mall kayaknya sudah menjadi hal lumrah yang dilakukan banyak orang belakangan ini. Mall, dengan segala fasilitasnya mulai dari tempat nongkrong bersama sahabat, mengajak anak-anak bermain atau berbelanja kebutuhan sehari-hari, merupakan destinasi favorit orang yang ingin menghabiskan waktu luang setelah sepekan bekerja.

Tapi, pernahkah kamu mencoba mencari suasana berbeda untuk menghabiskan waktu luang? Pasar Santa di Jakarta Selatan mungkin bisa menjadi alternatif buat kalian yang mulai bosan dengan suasana yang itu-itu saja di mall.

Pasar? Ya, pasar. Eits… Jangan membayangkan pasar yang terletak di Jalan Cisanggii III, Jakarta Selatan, ini sebagai tempat jual beli yang dipenuhi mayoritas kaum hawa dengan kondisi becek.

Pasar Santa kini mengalami perubahan lumayan drastis, meski cuaca panas masih terasa saat kalian mengunjunginya. Tapi siapa sangka, belakangan ini Pasar Santa, khususnya di lantai dua, menjadi salah satu tempat nongkrong anak muda. Beragam makanan dan minuman dijajakan di Pasar Santa yang kian populer di kalangan anak muda.

Apa aja sih, menu-menu yang wajib dicoba di Pasar Santa?

 

A Bunch of Caffeine Dealers (ABCD)

Kedai ABCD

Kios ini termasuk yang paling ramai dikunjungi di Pasar Santa. Bagi kamu pecinta kopi, datang ke A Bunch of Caffeine Dealers atau yang lebih dikenal dengan kopi ABCD wajib kamu datangi.

Kedai kopi ABCD ini awalnya dibangun Hendri Kurniawan sebagai tempat latihan barista. Tapi lambat laut kios ini menjadi makin ramai pengunjung. Di sini kamu bisa menikmati kopi khas berbagai daerah di Indonesia dan yang paling unik, tidak ditentukan harga untuk secangkir kopi yang kamu minum. Ya, jadi kamu tentukan sendiri harga yang pantas diberikan untuk kopi tersebut.

 

Dudes of Gourmet (DOG)

SAMSUNG CSC

Kedai Dudes of Gourmet menjual hot dog sebagai menu andalan mereka. Kedengarannya biasa memang, tapi hot dog yang disajikan di sini sangat berbeda seperti biasanya. Tidak seperti hot dog lainya, DOG (dibaca diyoji) menyajikannya dengan roti berwarna hitam. Roti hitam ini dipesan khusus dari sebuah baker di Jakarta dengan wijen hitam sebagai bahan utamanya. Sementara sosis dan mustard diracik sendiri oleh tim DOG, sehingga rasanya sangat berbeda dengan hot dog lain.

 

Papricano Mexican Cantina

Papricano

Mencari makanan khas Meksiko ke Pasar Santa? Ya, kalian tidak salah tempat. Sesuai dengan namanya, kantin Meksiko ini menjual beragam makanan khas negara Amerika Latin tersebut. Burrito, Tacco, Quesadillas, Taquitos, Nachos serta minuman Horchata bisa kalian cicipi di sini dengan range harga Rp 5.000 hingga yang paling mahal Rp 30.000 saja.

 

Judas

Suasana di Pasar Santa cukup panas, maklum seperti pasar lainnya, di sini kalian tidak akan dimanjakan dengan ruangan nyaman dengan AC. Di tengah panasnya cuaca Jakarta, kamu bisa menikmati kesegaran jus di kedai Judas. Jus di sini juga disajikan berbeda, karena menggunakan wadah mirip dirigen kecil sebagai pengganti gelas.

 

It’s a Wrap

Bentuknya agak mirip kebab yang biasa kalian temui. Tapi di sini, bagian kulit terbuat dari bahan bayam jadi gak heran warnanya agak kehijauan. Untuk isian, seperti biasa menyajikan daging, sayuran, keju serta mayonnaise yang akan memanjakan lidah kamu.

 

Ketan Pasar

Ketan Pasar

Buat kamu penyuka makanan tradisional, wajib datang ke kedai ini. Di sini kamu bisa memilih topping ketan sesuai selera, mulai dari kelapa, susu, wijen, kuah kaya medan, serundeng manis, serundang pedas, mangga pasar atau sambal tempe. Gak perlu khawatir soal harga, karena di sini dipatok dengan harga yang sangat bersahabat, antara Rp2.000 sampai Rp5.000.

 

 

Nah, tunggu apa lagi, travelers? Langsung aja deh meluncur ke Pasar Santa yang makin trendi ini. Buat kamu yang berada di luar kota, boleh nih buat rekomendasi kamu saat liburan ke Jakarta nanti!

 

 

 

(Visited 824 times, 2 visits today)

Comments

To Top