Rekomendasi

Wisata Kuliner di Alam ala SapuLidi

Bagi kamu yang mulai penat dengan suasana kota, alam perkampungan bisa jadi obat yang mujarab. Pohon-pohon, langit biru yang luas, air sungai yang mengalir menjadi pemandangan yang jarang dilihat sehari-hari. Nggak heran akhir-akhir ini, banyak orang yang menyukai ide berlibur ke luar kota, atau menyantap makanan-makanan dengan konsep kembali kea lam. Resto-resto dengan kosep pedesaan pun tumbuh subur dan tampil beragam.

Satu di antara resto yang menawarkan atmosfir pedesaan adalah SapuLidi Café & Resto, di jalam Sersan Bajuri, Kompleks Graha Puspa, Lembang, Bandung. Konsepnya adalah menikmati hidangan tradisional di tengah sawah, dengan latar alam Lembang dan sejuk udara pegunungan. Begitu tiba di SapuLidi Resto, kamu bisa memilih berbagai saung yang didirikan di atas hamparan sawah. Atapnya terbuat dari jerami, dibuat agak tinggi dari bambu. Bentuknya serupa dengan gubuk panggung. Ada beberapa anak tangga yang kamu harus tapaki sebelum bisa duduk-duduk di atasnya.

http://sapulidisawah.com/

http://sapulidisawah.com/

Sekeliling saung dihiasi dengan tanah berumput dan petak-petak sawah. Ada juga hiasan orang-orangan sawah, yang biasanya digunakan petani untuk mengusir burung-burung yang mengganggu. Bahkan jalan-jalan menuju saung pun dirancang sedemikian rupa sehingga mirip dengan jalan-jalan di pematang sawah. Di bagian pinggirnya, kamu bisa menemukan aliran air kecil layaknya irigasi sawah.

http://sapulidisawah.com/

http://sapulidisawah.com/

Nggak hanya penampilan resto yang bernuansa tradisional, karena menu-menu yang ditawarkan pun bernuansa kembali ke alam. Nama-nama menunya pun unik dan bikin penasaran, antara lain: Ikan Penghuni SapuLidi, Ayam Hiber Ka Bulan, Ayam Kahaseupan, Cumi Dag Dig Dug, dan lain sebagainya. Itu belum termasuk nasi timbel, ikan asin, sayur asem, ayam bakar, ayam goreng, bahkan sampai tahu gigideg.

http://sapulidisawah.com/

http://sapulidisawah.com/

Sedangkan untuk minuman penghangat badan, kamu bisa pilih sekoteng, wedang ronde, bajigur, bandrek, dan lain-lain. Tentunya selain itu ada aneka minuman segar lainnya yang nggak kalah lezatnya.

Yang menarik, SapuLidi Resto nggak hanya menawarkan resto. Bagi kamu yang jauh datang dari luar kota, dan memang berencana menghabiskan waktu di Bandung, SapuLidi juga menyediakan cottage yang bisa kamu inapi. Pintunya dibuat dari kayu gebyok, ranjangnya berkelambu, dilengkapi kursi, meja, dan lantai kayu sederhana. Kamar mandinya berlantai batu-batu alam, wastafel berkeran bambu. Di sekelilingnya, tersebar aneka tumbuhan tumbuh, kolam ikan, dan danau yang airnya demikian tenang. Jika tertarik, kamu juga bisa menggunakan sampan untuk mengarungi danau dan menghirup udara segar sepuas-puasnya. Benar-benar seperti tinggal di alam pedesaan!

http://sapulidisawah.com/

http://sapulidisawah.com/

Sebelum pulang, sempatkan mampir menengok aneka souvenir cantik di SapuLidi Gallery seperti gelang, cincin, dan kalung manik-manik. Ada juga miniatur becak, sepeda ontel, kaos, tas, berbagai kerajinan tangan untuk oleh-oleh. Yuk, liburan dan wisata kuliner ke SapuLidi Resto dan booking sekarang juga di pegipegi.com karena cuma di sini yang bisa kasih harga termurah!

http://sapulidisawah.com/

(Visited 405 times, 1 visits today)

Comments

To Top