Destinasi

Wisata ke 5 Bangunan Instagenic di Solo Ini, Yuk!

Travelers, ada rencana buat berlibur ke kota Solo dalam waktu dekat? Tenang, Pegipegi punya banyak koleksi rekomendasi tempat instagenic yang menarik buat dikunjungi.

Sebagai kota pusat kebudayaan, Solo memiliki sejumlah bangunan dengan nilai sejarah yang besar. Perpaduan art deco dari Eropa serta bangunan Joglo khas Jawa terlihat serasi menghiasi kota Solo dan sekitarnya.

Selain itu, beberapa bangunan juga memiliki penampakan yang unik sehingga menjadi alasan bagi para pengunjung buat berselfie ria. Jika kamu sudah bosan berkunjung ke Keraton Solo maupun Alun Alun Lor, Pegipegi punya 5 tempat selfie yang instagenic dengan nuansa yang berbeda!

Nggak percaya? Yuk simak beberapa tempatnya di bawah ini.

Omah Lowo

Foto: surakarta

Kesan tua dan kuno tampak di wajah Omah Lowo. Lokasinya yang dekat jalan Slamet Riyadi buat banyak orang penasaran dengan rumah yang satu ini. Dibangun pada masa penjajahan Belanda, Omah Lowo punya nilai historis yang cukup banyak, mulai sebagai tempat persembunyian pahlawan kemerdekaan, hingga sempat jadi kantor haji dan kamar dagang kota Solo. Dihuni ribuan kelelawar, Omah Lowo memliki desain art deco dengan corak putih kusam terasa angker dan cocok sekali buat kamu yang ingin mendapatkan background foto dengan latar rumah tua.

Los Mbako

Foto: travelicious

Sepintas, Los Mbako hanyalah rumah tembakau di daerah Klaten. Di sini, penduduk lokal memproduksi tembakau untuk rokok lokal yang dijual di pasaran. Tetapi, sekali kamu lihat bentuk Los Mbako, godaan buat foto langsung muncul. Memiliki ketinggian 12 meter dan lebar 18 meter, Los Mbako memiliki dinding dan atap yang terbuat dari daun pohon tebu. Kesan unik serta instagenic tercipta tiap kali kamu berdiri di depannya untuk selfie maupun foto manual.

Benteng Vastenburg

Foto: Tribunnews

Jika Yogyakarta punya Vrendeburg, Solo memiliki Vastenburg. Benteng peninggalan Belanda ini untuk menahan gempuran penguasa Surakarta pada 1745, Benteng Vastenburg berdiri cantik dengan kelengkapan militer seperti parit pertahanan hingga meriam. Gerbang masuk yang membentuk bujur sangkar terlihat sangat instagenic. Nggak heran, banyak turis yang betah berlama-lama foto di Benteng Vastenburg.

Rumah Terbalik Indonesia

Foto: Beritagar

Wisata bangunan instagenic ini lagi ngehits di Solo, lho! Tiap akhir pekan, Rumah Terbalik Indonesia selalu dipadati muda mudi kota Solo maupun Boyolali. Yang menarik? Jelas objek terbaliknya. Di sini, kamu bisa merasakan sensasi tolak gravitasi dengan posisi beda-benda dalam kondisi terbalik. Corak warna yang ceria siap memanjakan mata. Kamu bakal tahan berlama-lama selfie di Rumah Terbalik Indonesia.

Pura Mangkunegaran

Foto: Solocity

Secara status, Pura Mangkunegaran merupakan tempat tinggal resmi keluarga Paku Buwono. Dibangun pada 1757, Pura Mangkunegaran memiliki ukuran yang lebih kecil daripada Keraton Kasunnanan. Namun, soal nuansa, Pura Mangkunegaran menawarkan lebih. Saat masuk lewat pintu utama, kamu bakal dihadapkan dengan hamparan halaman luas dengan penampakan cantik di tengah Pura Mangkunegaran. Di salah satu sudutnya, kamu bisa menemukan Gedung Kavalerie-Artillerie yang sangat kuno. Saking indahnya, Pura Mangkunegaran siap bikin tiap jepretan kamu instagenic, deh!

Foto:  Instagram @Atiepmoreno

Buat yang tertarik, yuk liburan di Solo! Agar biaya liburan kamu terjangkau, ayo pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Solo lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah ke Solo  pesan tiket kereta api murah ke Solo  cari hotel murah di Solo

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top