Rekomendasi

Willie Brothers, Resto Klasik untuk Pecinta Steak dan Keju

Pegipegi sempat diundang untuk mencicipi steak di Willie Brothers Steakhouse. Kalau mendengar nama Willie Brothers Steakhouse, kebanyakan orang pasti langsung terbayang nikmatnya steak yang disajikan oleh lelehan keju raclette yang panas. Kini, Willie Brothers sudah rebranding menjadi Willie Brothers: The Original Steak & Cheese. Pegipegi pun jadi tak sabar untuk menyantap steak fenomenal tersebut. Apalagi bisa dibilang Willie Brothers telah menjadi resto di Indonesia yang pertama kali menyajikan steak dengan keju.

Interior cantik yang klasik

Willie Brothers cocok menjadi tempat makan dan nongkrong untuk segala usia dan kalangan. Resto ini juga kerap digunakan untuk berbagai keperluan, seperti nongkrong bareng teman, makan keluarga, meeting, perayaan ulang tahun, arisan, hingga foto pre-wedding. Soalnya interiornya didesain cantik sekaligus klasik. Terlihat dari tempat duduknya yang elegan, lukisan di dinding yang terlihat jadul, juga banyak bunga dan tanaman hias.

Untuk kamu yang menginginkan suasana baru, kamu bisa cobain ruangan semi outdoor-nya yang unik. Tetap berada di dalam ruangan, namun atapnya terbuat dari kaca, sehingga kamu bisa menikmati hangatnya sinar matahari. Pencahayaan di sana juga bagus banget, jadi hasil foto kamu sudah pasti bagus dan terang. Jangan khawatir bakal kepanasan soalnya ada AC yang bikin udara tetap sejuk.

Kudu pesan steak dengan lelehan keju!

Pastinya, yang nggak boleh kamu lewati di Willie Brothers adalah menu steak dengan lelehan keju. Jangan lupa merekam atau memfoto saat lelehan keju panas dituang ke atas steak. Yang istimewa dari steak di Willie Brothers adalah steaknya disajikan di atas hot stone, sehingga kondisi steak-nya tetap hangat dalam waktu yang cukup lama.

Tingkat kematangan dan keempukan steak-nya pun bisa kamu request sesuai selera. Ketika steak disajikan di mejamu, si pelayan akan memotong daging dan memperlihatkan bagian dalam daging, apakah tingkat kematangan dan keempukannya sudah sesuai dengan yang kamu inginkan. Jika belum sesuai, si pelayan akan memasak kembali.

Dua menu steak yang disajikan untuk Pegipegi adalah:

1. Tenderloin Steak (Rp 109 ribu*)

Sekilas, daging tenderloinnya terlihat kecil. Psst, jangan salah! Meskipun nggak melebar ke samping, namun Tenderloin Steak ini tebal banget dan dijamin bisa mengenyangkan perutmu. Tenderloin Steak yang disajikan untuk Pegipegi menggunakan tambahan BBQ sauce (Rp 10 ribu*) dan keju raclette (Rp 95 ribu*). Pegipegi request steak dengan tingkat kematangan medium well. Dalamnya matang sempurna, namun tidak membuat teksturnya keras. Malahan dagingnya empuk banget, lho.

Bumbu Tenderloin Steak-nya juga terasa sedap di lidah, apalagi dengan tambahan BBQ sauce yang sedap dan keju raclette. Itu lho keju ukuran besar yang berasa dari Swiss dan Perancis, dibuat dengan proses pasteurisasi (proses pemanasan makanan untuk membunuh bakteri).

Sebelum dituang ke atas steak pastinya raclette dipanaskan terlebih dahulu agar mudah meleleh dan terasa hangat. Raclette membuat Tenderloin Steak terasa semakin nikmat sekaligus gurih. Soalnya raclette yang mereka gunakan benar-benar fresh dan berkualitas baik. Nggak terasa pahit sama sekali, juga lembut di lidah.

2. Willy Steak + Gouda (Rp 149 ribu*) with Mushroom Sauce (Rp 10 ribu*)

Steak andalan lain di Willie Brothers adalah Willy Steak yang juicy banget di lidah. Nggak kalah enak dibandingkan Tenderloin Steak. Tambahan mushroom sauce-nya (Rp 10 ribu*) juga juara banget dan berpadu sempurna dengan steaknya. Rasanya semakin nikmat dengan lelehan keju Gouda yang panas.

 

Keju Gouda adalah keju impor dari Belanda yang terbuat dari susu sapi. Bedanya dengan raclette adalah gouda memiliki tekstur yang lebih keras. Namun tetap terasa empuk setelah dilelehkan. Rasanya nggak kalah gurih dari raclette.

Masih banyak menu nikmat lainnya

Pengin makan makanan pendamping selain steak? Kamu bisa memesan beberapa menu lezat di bawah ini, yang tentunya juga mengandung keju.

1. Mozarella Buffalo Wings (Rp 65 ribu*)

Menu ini bukan sekadar chicken wings biasa, tapi chicken wings-nya dibuat renyah dan dibalut dengan honey BBQ sauce dan lelehan keju mozarella. Cocok buat ngemil bareng teman-teman.

2. Gyu Tongue Fromage (Rp 95 ribu*)

Gyu Tongue Fromage adalah potongan lidah sapi yang dimasak dengan bumbu rempah khusus dan tiga jenis keju, di antanya cheddar cheese sauce, lelehan mozzarella, dan taburan keju parmesan. Lengkap banget, kan? Pegipegi nggak menyangka sedapnya keju bisa berpadu sempurna dengan bumbu rempah.

3. Blue Cheese Fried Egg + Bacon Salad (Rp 48 ribu*)

Kalau pengin makan sayur tapi tetap terasa nikmat, cobain deh menu Blue Cheese Fried Egg + Bacon Salad. Menu ini terdiri dari telur ceplok, beef bacon, mesclun segar (campuran dari selada, arugula, dan dandelion), juga disiram dengan blue cheese dressing. 

4. Peruvian Pesto Sirloin Salad (Rp 85 ribu*)

Jika pesan Peruvian Pesto Sirloin Salad, kamu bisa menikmati daging sirloin sekaligus sayuran. Daging sirloinnya memiliki rasa yang enak, juga dilengkapi dengan selada segar sekaligus fresh creamy Pesto dressing. 

5. Cowboy Burger (Rp 149 ribu*)

Untuk kamu yang pengin banget makan burger, cobain deh menu Cowboy Burger yang memiliki ukuran besar dan isi yang lengkap, yaitu beef patty dengan daging sapi cincang asli tanpa campuran lain, fried chicken schnitzel, beef ribs, smoked ham, dan bawang bombay krispi dengan lelehan saus BBQ. Juga ada kentang goreng renyahnya, lho!  Rasanya yummy banget! Saking banyaknya menu ini, kamu bisa bagi berdua dengan teman, lho!

6. Apple Strawberry Stack’O Pancake (Rp 95 ribu*)

Jangan lupa untuk pesan dessert di sana! Yang jadi andalan adalah Apple Strawberry Stack’O Pancake. Tampilannya super cute dan instagenic. Ada enam tumpukan pancake yang disajikan. Pancake-nya terbuat dari adonan cream cheese yang sedap. Rasanya semakin sedap dengan lelehan saus apel dan stoberi yang dibuat secara homemade. 

Untuk kamu yang akan datang ke Jakarta, jangan lupa mampir ke Willie Brothers, ya!

Willie Brothers Original Steak & Cheese 

Jalan Pesanggrahan No. 9, Jakarta Barat 1160

Instagram: @williebrothers

Agar bujet liburan kamu ke Jakarta terjangkau, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Jakarta lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah ke jakarta  pesan tiket kereta api murah ke jakarta  cari hotel murah di jakarta

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 174 times, 3 visits today)

Comments

To Top