Berita

WhatsApp Masih Jadi Aplikasi Chatting Favorit di Indonesia

Travelers, WhatsApp ternyata masih memegang status sebagai aplikasi chatting paling favorit di Indonesia, lho! Berasal dari Amerika Serikat, aplikasi yang dirilis pertama kali pada Januari 2009 lalu menggunguli beberapa pesaing beratnya.

Berdasarkan hasil polling yang disebar oleh Pegipegi, WhatsApp mampu berada jauh di depan Line, Blackberry Messenger hingga LINE. Ia meraih total 65 persen suara dari 48 voters yang ambil bagian.

Berada di tempat kedua ada LINE dengan 27 persen. Aplikasi chatting asal Korea Selatan ini mampu mengalahkan dua pesaing beratnya, Blackberry Messanger dan Telegram yang berbagi presentase sama, empat persen.

Hasil ini nggak mengejutkan. Pasalnya, menurut data dari comScore Mobile, pengguna WhatsApp di Indonesia sudah mencapai 35,8 juta, mengungguli Blackberry Messenger dan LINE.

Adalah fleksibelitas yang menjadikan Whatsapp sebagai aplikasi chatting favorit. Ia pun dianggap memiliki fitur sederhana namun sangat membantu sebagian besar warga Indonesia dalam beraktifitas.

Mudah dan Nggak Berat

Meski usianya sudah delapan tahun, Whatsapp dinilai mampu memenuhi hasrat dan kebutuhan para penggunanya. Mulai dari fitur yang nggak ribet, hingga soal konetivitas yang nggak berat.

Foto: androidpit

Mohammad Zaki, salah satu pengguna mengakui hal tersebut. “WhatsApp itu nggak ribet. Soalnya, apps ini nggak berat juga kan,” ucapnya.

“Jadi, mulai dari gue, orang tua, kakek-nenek pada pakai Whatsapp untuk komunikasi sehari-hari,” tambah Zaki.

Selain dua hal tersebut, WhatsApp juga memudahkan para penggunanya saat tengah bekerja. Apalagi, mulai tahun lalu, WhatsApp memiliki fitur kirim file yang cukup jadi andalan.

“Dari dulu gue pakai WhatsApp. Bahkan sejak masih harus beli lisensi 1 Dollar. Ya, enaknya di versi Desktop, kita bisa mengirim berbagai macam file. Mudah, deh” ungkap Ramadan Tobing.

Tanpa Distraksi

Dengan puluhan juta pengguna di Indonesia, WhatsApp turut memperhatikan beberapa cara berkomunikasi yang lebih modern. Mengadopsi Skype, WhatsApp turut memiliki fitur call hingga video call yang cukup diminati.

Salah satu yang sangat bahagia dengan fitur tersebut adalah Gita Ramadian. Karyawati swasta di salah satu agensi periklanan ini menilai dengan hadirnya fitur tersebut, ia mengaku sangat terbantu. “Selain easy to use, WhatsApp nggak banyak distraksi seperti di BBM atau Line”

“Ibaratnya, ini cuma buat komunikasi. Jadi, fitur-fitur seperti chat, call sama video call benar-benar terasa fungsinya,” tegas Gita.

Selain bisa telepon tanpa menggunakan pulsa, fitur grup WhatsApp dianggap cukup efektif dalam berkomunikasi, terutama menjalin silahturami. “Nggak jarang sih gue ketemu banyak teman SMP sampai SMA lewat Whatsapp Group. Jauh lebih mudah ketimbang harus nyari-nyari di LINE,” pandang Satria Perdana, salah satu pengguna.

Foto utama: mobipicker

Sudah tahu alasannya? Mending, chat teman kamu di WhatsApp dan segera rencanakan liburan, deh!  Kamu bisa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi! Selamat merencanakan liburan, ya!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 120 times, 1 visits today)

Comments

To Top