Destinasi

Wendit Water Park, wisata pemandian yang alami dan berkhasiat

wendit water park

Malang, selain terkenal dengan pantainya yang indah, juga terdapat pemandian alami yang juga berkhasiat. Wendit Water Park merupakan salah satu destinasi andalan wisatawan saat berkunjung ke kota apel tersebut.

Kesejukan air di Wendit Water Park ditambah dengan pemandangan sekitar yang memanjakan mata membuat travelers betah berlama-lama di sini. Belum lagi kepercayaan masyarakat soal air di Wendit Water Park yang diyakini memiliki khasiat tertentu. Mau tahu lebih banyak seputar Wendit Water Park? Yuk simak ulasannya berikut ini.

wendit water park

travelmatekamu.com

Wisata Wendit Water Park

Sebelum dinamakan Wendit Water Park, kawasan ini dulunya hanya kolam renang tradisional yang berkonsep alam, travelers. Telaga alami ini memiliki kedalaman hingga dua meter dan memiliki kesegaran air yang luar biasa karena berasal dari mata air pegunungan. Dengan suhu berkisar antara 18 sampai 25 derajat celcius, telaga alami ini benar-benar menyegarkan, travelers.

Tak hanya menyegarkan, masyarakat setempat juga percaya air yang ada di telaga Wendit Water Park ini memiliki khasiat. Katanya, siapa saja yang berenang di telaga tersebut bisa awet muda dan panjang umur, serta dapat menyembuhkan penyakit. Untuk urusan yang satu ini, kamu boleh percaya boleh tidak. Tapi yang jelas, air di telaga Wendit Water Park ini memang benar-benar menyegarkan.

Untuk terus menarik wisatawan, pemandian Wendit kemudian berbenah dan mengalami renovasi besar-besaran pada tahun 2006 sampai tahun 2008. Akhirnya, tepat pada 11 mei 2008 Wendit Water Park dibuka untuk umum, travelers.

Fasilitas yang ada di Wendit Water Park

Fasilitas Wendit Water Park juga cukup lengkap, mulai dari kolam renang anak-anak, dewasa, sampai kolam arus. Serunya lagi, kamu bisa menikmati berbagai wahana permainan air seperti aneka papan seluncur atau ember raksasa yang menggantung di tengah kolam dan akan tumpah setelah penuh dengan air.

Selain kolam renang, Wendit Water Park juga memiliki wahana penunjang lain yang tak kalah seru, travelers. Saat sudah puas bermain air, kamu masih bisa melanjutkan wisata di Wendit Water Park dengan bersantai mengelilingi danau menggunakan sepeda air atau perahu sewaan. Bahkan, di Wendit Water Park juga tersedia kolam pemancingan, flying fox, atv, dan berbagai wahana permainan lainnya.

kera di wendit water park

lipsus.kompas.com

Keunikan lain yang bisa kamu dapatkan di Wendit Water Park adalah, kamu bisa bertemu kera-kera yang memang menjadi penghuni di kawasan tersebut. Kamu tak perlu khawatir akan terganggu dengan kehadiran kera, karena mereka termasuk hewan jinak, travelers.

Suasana sejuk di kawasan Wendit Water Park yang dikelilingi pepohonan jati serta kelengkapan fasilitas termasuk penjual makanan dan souvenir yang tertata rapi membuat tempat ini nyaman dikunjungi, travelers. Apalagi, harga tiket masuknya pun murah meriah.

Hanya dengan merogoh kocek Rp15.000 untuk dewasa dan Rp10.000 untuk anak-anak, travelers sudah bisa menikmati keseruan berwisata di Wendit Water Park lengkap dengan panorama alam yang ciamik.

Akses menuju Wendit Water Park

Wendit Water Park berada di Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dari pusat kota, travelers akan menempuh perjalanan kurang lebih delapan kilometer dan berada di tepi kanan jalan utama arah ke Gunung Bromo.

Menjangkau Wendit Water Park bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum, travelers. Pilihlah angkutan umum jurusan Tumpang-Arjosari berwana putih hijau dari terminal Arjosari Malang. Jika kamu dari luar kota dan menggunakan pesawat, Wendit Water Park berjarak lima kilometer dari Bandara Abdulrahman Saleh.

Bagaimana travelers? Tertarik liburan ke Wendit Water Park? So, jangan lupa masukan tempat ini dalam itinerary kamu ketika plesir ke Malang, ya!

(Visited 2,595 times, 1 visits today)

Comments

To Top