Rekomendasi

Weekend Seru di Jakarta Aquarium dan Pingoo Restaurant

Untuk kamu yang ingin pergi ke kebun binatang bersama keluarga atau orang tercinta, namun tidak sempat pergi ke luar kota, kamu bisa mampir ke Jakarta Aquarium di Neo Soho, Jakarta Barat. Di mal tersebut, kamu bisa merasakan sensasi kebun binatang mini! Tiket masuk ke Jakarta Aquarium adalah Rp 175 ribu* (reguler) dan Rp 225 ribu* (premium). Beberapa waktu lalu, Pegipegi sempat diundang ke sana, lho!

Cocok untuk semua umur

Yang paling antusias datang ke Jakarta Aquarium adalah anak-anak! Soalnya mereka bisa melihat ikan dan binatang lucu. Bukan cuma melihat, tapi juga menyentuh beberapa binatang laut. Psst, menyentuhnya harus lemah lembut banget, ya!

Jenis ikan yang ada di sana antara lain Mandarin Fish, Pari Elang, Coconut Crab, Hiu Pari, Cardinal Banggai, dan lain-lain. Tentunya ada penguin-penguin lucu yang jadi primadona di sana. Menariknya, di Jakarta Aquarium juga ada pertunjukkan dongeng bawah laut yang menggunakan teknik ilusi dan kemampuan hebat perenang profesional. Wah, semakin bikin anak-anak senang, nih!

Remaja dan orang dewasa juga nggak kalah antusias dong! Karena, di sana mereka bisa foto-foto atau selfie. Cukup banyak spot instagenic di Jakarta Aquarium, lho.

Tapi, yang perlu kamu perhatikan saat mengambil foto di Jakarta Aquarium adalah soal dilarangnya menggunakan flash untuk memfoto ikan atau binatang. Karena, flash kamera bisa membuat ikan dan binatang menjadi takut atau stres. Selain flash, yang bisa membuat ikan menjadi stres adalah jika kita mengetuk-ngetuk kaca. Ketukan itu akan menimbulkan getaran yang cukup kuat.

Lanjut lihat penguin di Pingoo Restaurant

Jika kamu masih belum puas melihat penguin di Jakarta Aquarium, kamu bisa lanjut lihat penguin di Pingoo Restaurant. Di resto ini, kamu bisa merasakan sensasi makan sambil ditemani penguin lucu. Hihihi… Lucunya, kamu juga bisa masuk ke dalam aquarium besar untuk memberi makan penguin. 

Penguin-penguin di Jakarta Aquarium dan Pingoo Restaurant bukan berasal dari kutub, melainkan dari Humboldt, Peru. Makanya mereka bisa hidup di suhu tropis (18-24 derajat celcius). Akuarium raksasa tempat hidup penguin di sana juga dibuat kedap suasa, sehingga penguin-penguin tersebut nggak akan merasa berisik dan stres.

Lalu, menu apa aja sih yang disajikan oleh Pingoo Restaurant untuk Pegipegi?

1. Mac and Cheese (Rp 109 ribu*)

Meskipun terlihat sederhana, ternyata isi Mac and Cheese di Pingoo Restaurant sangat lengkap. Ada macaroni, udang, keju mozzarella, brokoli, dan cream cheese. Bahan-bahan tersebut berpadu pas dengan bumbu rahasia mereka, sehingga menghasilkan rasa yang lezat.

2. PINGOO Grill Seafood Platter (Rp 310 ribu*)

Menu ini memang untuk satu orang, tapi isinya cukup banyak dan bisa dimakan dua orang. Untuk penyuka seafood, wajib pesan menu yang satu ini. Isinya terdiri dari udang, kepiting, ikan tuna, ikan barramundi, dan cumi-cumi. Rasanya semakin sedap jika dicampur dengan saus pedasnya.

3. Valrhona Chocolate Cake (Rp 75 ribu*)

Pengin camilan yang cokelat banget? Kamu wajib pesan Valrhona Chocolate Cake yang benar-benar kaya akan cokelat. Mantapnya lagi ada tambahan es krimnya.

4. Strawberry Chunk (Rp 40 ribu*), Blueberry Lemonade (Rp 40 ribu*), dan Mojito Iced Tea (Rp 38 ribu*)

Untuk yang ingin minum jus buah-buahan segar, kamu bisa pesan Strawberry Chunk yang terdiri dari potongan buah stroberi asli, es krim stoberi, susu segar, dan whipped cream. Soal yang segar-segar, ada Blueberry Lemonade yang bisa kamu pesan. Perpaduan antara blueberries, jus lemon, dan simple syrup benar-benar pas di lidah. Kamu bisa merasakan butiran blueberries asli yang menyegarkan lidah.

Jadi, weekend besok kamu mau ke mana? Main ke Jakarta Aquarium dan Pingoo Restaurant aja, yuk!

Jakarta Aquarium & Pingoo Restaurant

Neo Soho 

 Jalan Letjen. S. Parman

Instagram: @jakartaaquarium, @pingoorestaurant

Untuk yang akan liburan ke Jakarta, jangan lupa mampir ke sana, ya! Agar bujet liburanmu ke Jakarta terjangkau, yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Jakarta lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah ke jakarta  pesan tiket kereta api murah ke jakarta  cari hotel murah di jakarta

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Foto: Dok. Jakarta Aquarium dan Pingoo Restaurant

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 162 times, 1 visits today)

Comments

To Top