Kuliner

Wedang Angsle, Minuman Enak dan Hangat di Surabaya

Kalau kamu ada rencana liburan ke Surabaya, jangan lupa cobain wedang asle! Apalagi sedang musim hujan seperti sekarang, pastinya kamu butuh minuman yang menghangatkan tubuh, dong.

Wedang angsle mirip kolak, rasanya manis, dan enak dikonsumsi ketika masih hangat. Isi dari semangkuk minuman ini terdiri dari kuah jahe, gula merah, dan santan. Namun ada beberapa variasi dalam penyajiannya, yaitu dengan menambahkan pelengkap, seperti kembang tahu, kacang tanah, wijen, dan bola-bola dari tepung ketan.

Uniknya, kamu bisa menjumpai wedang angsle dengan versi lain, seperti wedang kacang ijo, wedang kacang tanah, dan wedang ketan duren. Wedang angsle biasanya mulai dijajahkan pada sore hari dengan gerobak atau warung tenda.

Ada cerita yang bilang bahwa wedang angsle hanya menggunakan daun pandan dan vanilli, tanpa memakai jahe. Rasanya terlihat aneh, karena namanya ada kata wedang. Namun, banyak orang menambah jahe sebagai penghangat badan. Satu hal yang menjadi poin penting dalam wedang ini adalah rasa manis dari kuah santan dan aroma pandan harus tetap ada.

Nggak sabar pengin mau menikmati wedang angsle asli Surabaya? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Surabaya  lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Foto utama: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top