Tips

Water Diet, Cara Ampuh Hancurkan Lemak Usai Lebaran

Berat badan naik usai menyantap hidangan serba santan saat Lebaran? Jangan khawatir, travelers! Untuk mengembalikan bobot tubuh seperti semula, kamu bisa mencoba ‘water diet’ yang cukup efektif dan mudah untuk dilakukan. Prinsipnya, diet ini ingin mengajak kamu untuk mengonsumsi lebih banyak air daripada makanan yang biasa kamu santap.

Karena tubuh kita mengandung 70% air, maka cara diet ini bisa menjadi metode yang ampuh untuk mendapatkan tubuh ideal kamu kembali. Nggak cuma pencernaan dan penyerapan nutrisi yang jadi lebih lancar, dengan melakukan water diet, lemak di tubuh kamu pun akan lebih mudah hancur, lho. Yuk, intip cara melakukan diet ini!

1. Sarapan

Untuk sarapan pagi, kamu bisa mengonsumsi segelas air putih, teh, atau jus. Selain itu, kamu juga bisa menyantap buah potong atau minum jus sebanyak-banyaknya sesuai keinginan kamu. Akan lebih baik lagi jika kamu mengonsumsi jus dari campuran beberapa jenis buah dan air, supaya kamu merasa kenyang dan kebutuhan cairan juga terpenuhi.

2. Makan Siang

Sebelum menyantap makan siang, disarankan untuk mengonsumsi segelas besar air putih terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan secangkir teh setelah makan. Untuk makan siang, kamu bisa menikmati salad sayuran dalam jumlah sebanyak yang kamu inginkan. Daripada menggunakan dressing yang berlemak, kamu bisa menggantinya dengan sedikit cuka, minyak zaitun, perasan lemon, dan bumbu-bumbu untuk menambahkan rasa. Beberapa jenis sayuran yang bisa kamu pilih untuk santap siang di antaranya, selada, wortel, paprika, mentimun, bawang bombay, seledri, jagung, dan tomat.

3. Snack

Ketika ingin menikmati camilan di sore hari, kamu bisa mengganti potato chips yang biasa kamu konsumsi dengan segelas besar air putih, teh, atau jus. Kalau masih belum kenyang, kamu juga bisa menambahkan snack lainnya, seperti satu gelas susu, yogurt, 30 gram keju, atau semangkuk buah potong favorit kamu.

4. Makan malam

Nah, untuk makan malam, kamu bisa memulai dengan mengonsumsi makanan yang mengandung 100 gram daging atau 150 gram ikan atau satu butir telur rebus yang dipadukan dengan sayuran mentah atau salad dan buah-buahan. Setelah makan, akhiri dengan minum satu gelas air putih dan secangkir teh.

Gimana, tertarik untuk menjalani water diet? Meski bisa menurunkan bobot tubuh kamu cukup banyak, namun cara diet ini tidak dianjurkan untuk dilakukan setiap hari ya, travelers. Akan lebih baik jika kamu melakukannya satu kali dalam seminggu. Untuk hari lainnya, kamu bisa mengimbanginya dengan tetap mengonsumsi makanan sehat dan air putih yang cukup.

Nah, biar liburan makin seru, kamu bisa cari hotel murah lewat Pegipegi! Soal transportasinya jangan lupa pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah lewat Pegipegi, ya!

cari hotel murah  pesan tiket pesawat murah   pesan tiket kereta api murah

Foto utama: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top