Tips

Wajib Stok! 5 Hal Ini Harus Kamu Persiapkan Sebelum Lebaran

Hari Lebaran hanya tinggal menghitung hari saja. Semua masyarakat Muslim di Indonesia pun sangat menantikan hari yang spesial ini.

Namun, sebelum menuju ke hari puncak, ada baiknya kamu mempersiapkan segala kebutuhan dengan baik. Pasalnya, banyak hal-hal yang mungkin nggak mudah didapatkan pada saat Lebaran.

Entah ditinggal pulang kampung atau meliburkan diri, saat Lebaran, banyak toko-toko yang tutup. Padahal kebutuhan, seperti air minum, bersifat penting dan nggak bisa diabaikan.

Nah, untuk membantu kamu menyiapkan, Pegipegi kasih 5 hal yang wajib kamu stok sebelum Lebaran nanti. Simak, yuk!

1. Air Mineral

Sebagai sumber kehidupan, air adalah hal penting yang nggak boleh dilewatkan fungsinya tiap hari, nggak terkecuali saat momen lebaran. Lantaran banyak toko yang tutup, stok air mineral pun jadi terbatas. Banyak orang bakal berbondong-bondong membeli air mineral dalam galos atau kemasan untuk antisipasi keterbatasan di hari raya. Nah, ada baiknya kamu melakukan hal yang sama biar momen Lebaran kamu aman!

2. Pulsa Ponsel

Sebenarnya masih bisa beli di ATM maupun minimart. Tetapi, bagi kamu yang tinggal di pelosok, pulsa ponsel sangat penting untuk keberlangsungan komunikasi. Lantaran banyak konter pulsa yang bakal tutup, kamu wajib menimbun banyak pulsa di ponsel kamu. Minimal, kamu harus memiliki Rp 100 ribu buat berkomunikasi selama seminggu di kampung halaman. Di luar paket data ya!

3. Sembako

Makanan adalah hal paling penting selama momen Lebaran. Oleh karena itu, kamu wajib menyadang banyak sembako di rumah. Mulai dari beras, gula, garam hingga telur harus selalu sedia. Kalau perlu, kamu borong untuk persediaan selama setengah bulan ke depan. Kenapa? Karena dipastikan banyak toko sembako yang tutup selama Lebaran.

4. Gas Elpiji

Nah, ini yang selalu menjadi dilema selama Lebaran. Sebenarnya, stok elpiji nggak pernah berkurang dari pusatnya. Namun, karena permintaan akan bahan bakar yang satu ini banyak, otomatis, ketersediaannya pun terbatas. Nah, ada baiknya, kamu wajib stok gas elpiji 8 kilogram minimal dua untuk melewati tiga hari libur Lebaran.

5. Perangkat Elektronik

Selain sembako, toko yang dipastikan tutup saat lebaran adalah toko elektronik. Meski kebutuhannya nggak terlalu besar, elektronik terkadang menjadi hal yang cukup vital. Contohnya, ketika lampu rumah mati, mau nggak mau kamu harus membeli lampu baru di toko elektronik. Jadi, ada baiknya, kamu menyiapkan cadangan kabel hingga lampu buat Lebaran kali ini.

Nah, supaya liburan kamu makin seru, yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: klankosova

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top