Tips

Wajib Pasang, 5 Aplikasi Penunjuk Arah Buat Traveling Bebas Nyasar!

Traveling di era modern saat ini sangatlah mudah dan menyenangkan. Berbagai smartphone yang beredar kini sudah dilengkapi dengan aplikasi canggih penunjang aktivitas traveling.

Salah satu yang dicari para traveler adalah aplikasi penunjuk arah. Bisa diunduh melalui Google Play untuk Android atau Apps Store untuk iOS, beragam aplikasi penunjuk arah ini siap membantu kamu saat traveling dengan fitur-fiturnya.

Tapi, tunggu dulu! Nggak semua aplikasi penunjuk arah di keduanya memiliki kualitas yang bagus. Jika salah memilih, bukannya kamu sampai di tempat tujuan, tapi malah nyasar!

Nah, sebagai referensi kamu, Pegipegi punya rekomendasi lima aplikasi penunjuk arah yang bisa kamu unduh di smartphone kamu buat traveling. Simak, yuk!

Google Maps

Aplikasi yang satu ini rasanya sangat wajib kamu pasang di smartphone. Selain jadi petunjuk jalan, Google Maps menyediakan berbagai informasi penting, mulai dari SPBU terdekat, tempat ibadah terdekat hingga restoran terdekat. Cakupan peta yang luas memungkinkan kamu mengakses aplikasi ini dari belahan dunia manapun.

Waze

Jika Google Maps kamu error, ada aplikasi penunjuk arah yang wajib kamu pasang, Waze. Secara fungsi, nggak terlalu ada banyak perbedaan, sih. Namun, Waze memiliki beberapa fitur yang nggak dimiliki Google Maps, seperti fitur rute ganjil genap hingga informasi SPBU dengan harga terendah melalui kolom komunitasnya.

MAPS.ME

Pernah berada di situasi kehabisan paket data atau hilang sinyal sehingga kamu nggak bisa mengakses peta online di smartphone? MAPS.ME siap bantu kamu mengatasi. Dengan fungsi mirip Google Maps, MAPS.ME merupakan aplikasi peta offline. Semua fitur yang ada di dalam, termasuk fitur lokasi hingga informasi tempat bisa kamu dapatkan tanpa harus menggunakan koneksi internet. MAPS.ME melakukan update database yang cukup rutin demi kenyamanan kamu.

GPS Map Camera

Berada di suatu tempat yang nggak familiar tanpa ada informasi lengkap adalah pengalaman kurang menyenangkan. Nah, dengan GPS Map Camera, keresahan kamu bakal hilang. Aplikasi ini bakal memudahakan kamu mengetahui nama lokasi hingga koordinat suatu tempat hanya dengan jepretan kamera smartphone. Cukup mudah digunakan, aplikasi ini juga memiliki fitur focus yang cukup berfungsi.

One Touch Location

Mau janjian sama teman tapi nggak tahu di mana lokasinya? One Touch Location adalah aplikasi yang tepat buat memantaunya. Dengan mengandalkan titik koordinat, aplikasi berbasis GPS ini bakal memudahkan kamu melacak keberadaan teman atau keluarga kamu yang tengah dalam perjalanan. Cukup berbagi titik koordinat kamu atau teman, One Touch Location adalah aplikasi yang sangat bermanfaat.

Ada rencana buat traveling dalam waktu dekat? Biar makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top