Destinasi

Wajah Baru Pelabuhan Sibolga, Sumatera Utara yang Unik dan Modern

Kota Sibolga kini tengah bersolek diri. Selain pengembangan spot wisata yang potensial, kota di barat Provinsi Sumatera Utara ini memiliki pelabuhan yang tampil dengan wajah baru, Pelabuhan Sibolga.

Dengan dimensi panjang 153 meter dan lebar 31,5 meter serta panjang tambatan mencapai 400 meter, Pelabuhan Sibolga yang sudah ada sejak tahun 1970 ini kini menjadi spot sandar kapal yang sangat megah. Bahkan, desan Pelabuhan Sibolga dianggap terbaik di Asia Pasifik, lho.

Dikembangkan oleh Pelindo 1, Pelabuhan Sibolga teranyar memiliki rooftop seluas 2,766 meter persegi. Hadir dengan perpaduan desain modern dengan sentuhan etnik Sibolga, Pelabuhan Sibolga tampil sebagai paling progresif di antara pelabuhan-pelabuhan lainnya di Asia Pasifik.

Dengan kapasitas terminal yang mampu menampung hingga 500 orang, sebelumnya hanya 80 orang, Pelabuhan Sibolga diharapkan menjadi sarana peningkatan potensi pariwisata Sibolga. Terlebih, pelabuhan yang baru ini berada satu kompleks dengan terminal bongkar muat, menjadikan Pelabuhan Sibolga sebagai dermaga multifungsi.

Selain desainnya yang sangat modern, Pelabuhan Sibolga juga melengkapi diri dengan fasilitasnya. Salah satu fasilitas yang bisa dinikmati oleh penumpang adalah Skybridge yang memanjang hingga 150 meter.

Skybridge ini menghubungkan terminal pelabuhan dengan dermaga kapal bersandar, layaknya skybridge yang ada di bandara. Hadirnya skybridge ini dipadukan dengan halaman hijau yang terdapat di rooftop terminal. Kira-kira tertarik main ke Pelabuhan Sibolga?

Pengin liburan ke sini? Bisa banget! Yuk, pesan tiket pesawat murah ke Sibolga dan cari hotel murah di Sibolga lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Sibolga cari hotel murah di Sibolga

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top