Berita

Wah, Kamu Bisa Buat Emoji Wajah Sendiri di iPhone 8!

iPhone 8 akan segera mendarat ke publik! Gadget teranyar dari perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple ini siap diperkenalkan oleh sang CEO, Tim Cook esok, Rabu (13/9) di Steve Jobs Theather, Apple Park waktu Indonesia bagian barat.

Berbagai fitur serta teknologi menarik hadir di suksesor iPhone 7 ini. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah Animoji. Tapi, apaan sih Animoji?

Well, Animoji adalah piranti pengenal wajah (facial recognition) pengembangan Apple yang ditanam ke dalam perangkat iPhone 8. Berbekal sensor, pengguna iPhone 8 bisa membuat emoji 3D sendiri dengan tampilan wajah mereka.

Foto: macrumors

Animoji bisa kamu gunakan lewat beragam aplikasi pesan yang hadir di iPhone 8. Nantinya, wajah kamu yang sudah direkam oleh piranti tersebut bisa ditempel dengan berbagai macam fram emoji seperti robot, unicorn, babi hingga pup!

Nah, dengan teknologi 3D, Anomoji memungkinakn kamu memiliki karakter emoji dengan pergerakan wajah leluasa. Mulai dari gerakan bulu mata, pipi, dagu hingga gerakan tersenyum.

Fitur ini mirip dengan fitur modifikasi manusia yang hadir di game-game olahraga pada berbagai konsol. Seperti Pro Evolution Soccer, FIFA maupun UFC.

Tiga Model

Meneruskan tren sebelumnya, Apple bakal merilis langsung tiga model sekaligus dari iPhone 8. Antara lain iPhone 8, iPhone 8 Plus serta iPhone X.

Ketiganya bakal memiliki fitur baru lainnya bertajuk Face ID. Dengan fitur ini, kamu dapat mengaktifkan perangkat iPhone kamu hanya dengan ekspresi wajah.

Foto: redmondpie

Bahkan nantinya, Face ID juga bakal berguna untuk melakukan pembayaran melalui Apple Pay. Cukup tunjukkan ekspresi yang sudah kamu set, pembayaran dapat bisa dilakukan.

Soal harga, Apple memang belum merilis resmi. Akan tetapi rumor yang beredar, iPhone 8 bakal dibanderol dengan harga mulai USD 1,000 atau Rp 13,2 juta per unit. Tertarik buat membeli?

Foto utama: boygeniusreport

Sudah tahu mau beli iPhone 8 apa saja? Saatnya rencanakan liburan kamu!  Supaya bujet traveling kamu terjangkau, ayo pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 119 times, 1 visits today)

Comments

To Top