Destinasi

Virgin Beach Bali, pantai perawan yang cocok untuk menyepi

Virgin Beach

Menikmati semilir angin dari laut sambil berlindung di bawah payung di tepi pantai bisa jadi momen liburan yang menyenangkan. Dan travelers bisa menikmatinya kalau mengunjungi Virgin Beach Bali. Virgin Beach atau lebih dikenal sebagai Pantai Perasi atau White Sand Beach (Pantai Pasir Putih) oleh masyarakat lokal ini memang terlihat begitu menawan karena kondisinya masih sangat alami. Panorama ala pantai juga benar-benar bisa ditemukan di sini. Penasaran bagaimana menariknya spot pantai di Bali ini? Pegipegi punya ceritanya buat kamu.

Virgin Beach Bali

foto: detiktravel

 

Lokasi dan fasilitas Virgin Beach

Virgin Beach terletak di Desa Perasi, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali dan dapat dijangkau sekitar 20 menit dari berbagai tempat wisata di kawasan Candidasa atau sekitar 2 jam dari Kuta. Karena letaknya yang seolah disembunyikan oleh 2 bukit, pantai ini jadi agak sulit ditemukan sehingga kalau masih buta tentang Bali, lebih baik kamu ikut travel agent karena lebih praktis dan tidak akan buang-buang waktu untuk bisa sampai ke lokasi.

Fasilitas yang ditawarkan pun sudah cukup memadai karena di sana kamu bisa menemukan kafe yang menjual makanan dan minuman, toilet, serta tempat parkir yang cukup luas. Kalau pengin surfing, travelers juga bisa meminjam peralatan surfing board. Jadi, kamu nggak perlu ribet membawanya dari rumah.

 

Virgin Beach tempat nyaman untuk menyepi

Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa pantai yang mulanya dikenal sebagai Pantai Perasi akhirnya diubah jadi Virgin Beach? Konon, perubahan nama ini dilakukan oleh travelers mancanegara yang merasa kalau pantai ini benar-banr bersih, sepi, tenang dan asri. Atmosfir seperti inilah yang membuat pantai ini sekarang lebih banyak dikenal dengan nama Virgin Beach.

Virgin Beach

foto: asiawisata.com

 

Pantai ini tidak cocok dikunjungi oleh travelers yang ingin menikmati kemeriahan di area pantai karena kamu pasti langsung kecewa berat mengingat suasana di sana masih sepi dan jauh dari hingar bingar. Tapi jangan tanyakan kebersihannya karena kondisi Virgin Beach Bali masih benar-benar terjaga dan tidak ada polusi sampah yang membuat mata jadi gerah. Garis pantainya memang tidak sepanjang Pantai Kuta namun suasana yang tenang seperti inilah yang membuatnya jadi primadona para pemburu ketenangan.

 

Mencoba snorkeling Virgin Beach

Karena suasananya asyik dan mendukung banget untuk aktivitas air, kamu juga bisa melakukan olahraga air. Apalagi kalau bukan snorkeling. Nggak usah bingung mencari tempat penyewaan peralatan snorkeling karena di sekitar pantai ada tempat jasa penyewaan alat snorkeling dan perahu yang akan mengantarkanmu menuju tempat-tempat snorkeling yang worth it banget untuk dicoba.

Dengan air yang begitu jernih dan terlihat berwarna kebiru-biruan, serta arus air yang tenang menjadikannya sempurna untuk mengintip pesona alam bawah laut Virgin Beach. Waktu terasa begitu cepat berlalu saat kamu sedang snorkeling karena memang kondisinya masih begitu memikat dan jangkauan pandangannya juga cukup jauh. Namun, tentu saja kamu masih tetap harus berhati-hati saat snorkeling karena kondisi arus bawah laut tidak dapat diduga dan kadang langsung mengalir kencang.

Setelah puas ber-snorkeling ria, kamu bisa rebahan sejenak di tepi pantai sambil menikmati hempasan ombak yang datang silih berganti. Tebing-tebing yang mengawal sisi kanan dan kiri pantai pun nampak begitu gagah. Kebanyakan, wisatawan mancanegara yang datang lebih suka berjemur di sun deck yang terlindung oleh payung-payung dekat dengan kafe-kafe di pinggir pantai. Tapi kalau kamu pengin hunting foto, kamu bisa mengeksplorasi kawasan di sekitar Virgin Beach.

Biar momen liburan di Virgin Beach Bali makin komplit, kamu bisa menghabiskan waktu di pantai ini hingga waktu sunset. Kalau langit sedang cerah, suasananya jadi begitu romantis karena paduan warna oranye dan jingga di langit dan panorama di sekeliling pantai yang spektakuler membuatmu enggan untuk bergegas pergi.

(Visited 473 times, 1 visits today)

Comments

To Top