Tips

Usir jenuh saat pesawat delay? Coba 10 hal seru ini di bandara!

Traveling memang selalu jadi momen yang menyenangkan. Tapi, ada saja hal-hal tak terduga yang bikin mood ngedrop, seperti saat pesawat yang akan kamu naiki ditunda keberangkatannya atau delay. Selain bisa mengancam itinerary secara keseluruhan, menunggu pesawat yang delay juga membosankan. Daripada marah-marah yang bisa bikin mood nggak karuan, lebih baik mengisi waktu delay dengan berbagai kegiatan seru selama di bandara. Tapi ingat, jangan sampai keasyikan dan malah ujung-ujungnya ketinggalan pesawat, ya!

1. Beristirahat
Inilah hal paling simpel yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan waktu luang saat delay. Isi kembali tenaga kamu dengan beristirahat, manfaatkan kursi bandara yang (umumnya) berukuran besar dan nyaman. Duduk bersandar di kursi, lalu letakkan troli atau tas ranselmu sebagai alas kaki agar posisinya sejajar dengan tubuh—biar nggak pegal. Satu hal yang harus kamu pastikan, jangan sampai ketinggalan pesawat atau kehilangan barang bawaan, ya! Pasang alarm sekitar 30 menit sebelum waktu yang ditetapkan pihak maskapai, agar kamu nggak terburu-buru masuk ke pesawat.

www.agen-tiket-pesawat.com

www.agen-tiket-pesawat.com

2. Pergi ke kafe
Setelah pengumuman bahwa jadwal keberangkatan pesawat kamu ditunda, otomatis otak pun langsung berpikir untuk mencari kegiatan yang bisa membuat kamu mengisi waktu luang, salah satunya pergi ke kafe. Isi perut dengan makan besar, atau bisa juga pesan secangkir minuman hangat dan sepotong cheese cake yang bisa membangkitkan mood lagi. Biasanya kafe pun menyediakan fasilitas Wi-Fi gratis khusus untuk pengunjung kafe, lumayan, kan, bisa dimanfaatkan. Tapi, jangan sampai keenakan nongkrong di kafe yang bikin kamu lupa waktu.

blankanvas.bypatlaw.com

blankanvas.bypatlaw.com

3. Bergaul
Saat kamu traveling sendirian, mungkin rasa bete saat pesawat delay jadi bertambah. Sebenarnya kamu nggak perlu meratapi kesendirian, karena justru inilah momen kamu untuk berkenalan dan ngobrol dengan sesama ‘korban’ delay. Awali dengan senyum ramah sambil bertanya “Penerbangan ke mana?” Jika lawan bicara merespon dengan baik, kamu bisa lanjut ngobrol soal banyak hal, misalnya dengan bertanya tentang hal-hal menarik yang ada di kota/negara tujuan si lawan bicara. Siapa tahu bisa dapat inspirasi liburan baru, kan?

4. Mengasah kreativitas
Entah kamu bepergian sendiri, bersama pasangan atau sahabat, ajak mereka untuk menghabiskan waktu dengan hal-hal seru yang mengasah kreativitas. Mulai dari main DubSmash, bikin foto dan video lucu yang diedit dengan berbagai aplikasi, atau nostalgia masa kecil dengan mewarnai gambar-gambar. Eits, jangan salah, hari gini kegiatan mewarnai bukan hanya diminati anak kecil, lho. Di toko buku ada banyak buku mewarnai khusus dewasa yang bisa kamu jajal, atau kalau nggak mau repot tinggal unduh aplikasi mewarnai di gadget.

www.interaksyon.com

www.interaksyon.com

5. Berbelanja
Urusan belanja memang jadi favorit banyak orang, terutama kaum hawa. Apalagi bandara biasanya dipenuhi dengan berbagai toko, mulai dari yang menjual cokelat, kosmetik, parfum, pakaian, pernak-pernik, dan tentunya cinderamata khas setempat. Siapa tahu kamu bisa menemukan barang lucu untuk oleh-oleh atau cokelat yang kebetulan sedang turun harga. Tak ada budget untuk belanja? Sekedar window shopping dan menjajal tester krim tangan serta parfum juga sukses membuat pikiran kembali fresh, kok!

www.luxair.co.uk

www.luxair.co.uk

6. Membuka wawasan
Ini pentingnya membawa buku, novel atau setidaknya majalah saat bepergian. Membaca bisa jadi cara paling santai untuk mengisi waktu luang selama menunggu pesawat delay. Bisa juga dengan mengasah pengetahuan kamu dengan mengisi buku teka-teki silang, Sudoku, atau manfaatkan aplikasi Duel Otak yang lagi happening. Mau menantang teman, atau orang asing secara acak, bisa banget! Dijamin berjam-jam waktu delay nggak terasa, deh.

edge.ua.edu

edge.ua.edu

7. Asyik sendiri
Setiap akan melakukan perjalanan, pastikan gadget kamu selalu dalam kondisi sudah diisi baterainya sampai penuh! Ini akan sangat berguna saat kamu ingin mendengarkan lagu atau nonton film favorit yang bisa membangkitkan mood saat menunggu pesawat delay. Pastikan kamu memakai headset agar suaranya nggak mengganggu penumpang lain, tapi juga jangan sampai kamu nggak mendengar pengumuman yang disampaikan pihak bandara, ya.

depositphotos.com

depositphotos.com

8. Berkeliling bandara
Duduk dalam waktu lama pastinya sangat membosankan. Nggak ada salahnya berkeliling bandara, mengeksplor tiap sudut bandara yang menyimpan keunikan tersendiri. Nikmati berbagai ornamen dan interior yang unik, motif karpet yang memanjakan mata, atau hirup udara segar di taman dan area hijau di luar bandara. Buat kamu yang hobi foto, abadikan hal-hal tersebut dari lensa kamera yang bisa menambah koleksi foto. Mau diunggah ke media sosial, boleh banget!

9. Relaksasi
Masalah delay nggak hanya terjadi pada dirimu, tapi juga pada banyak orang lain. Hal ini tentu saja sudah diprediksi pihak bandara dengan menyediakan banyak sarana untuk relaksasi. Tanyakan pada bagian informasi, di mana gerai yang menyediakan fasilitas memanjakan diri. Buat kamu yang punya bujet lebih, nikmati layanan pijat refleksi, creambath di salon, atau mempercantik kuku dengan manikur dan pedikur. Jika nggak ada bujet, kamu pun bisa memanfaatkan kursi pijat yang biasanya tersebar di sudut bandara.

intisari-online.com

intisari-online.com

10. Mengamati sekeliling
Buat kamu yang hobi mengamati orang-orang di sekeliling, manfaatkan ‘keahlian’ kamu untuk menghabiskan waktu delay yang membosankan. Lihat sekitar, dan bayangkanlah sebuah skenario tentang orang tertentu. Misalnya, melihat seorang pria dengan wajah bersemangat, mungkin dia antusias akan bertemu orang yang disayangi karena sudah bertahun-tahun merantau. Mau yang lebih seru, jadi polisi fesyen dan mengomentari gaya berpakaian orang-orang yang lewat (tentunya hanya dalam benak saja). Supaya nggak terlihat mencolok, jangan lupa pakai kacamata hitam kamu, ya!

(Visited 1,571 times, 1 visits today)

Comments

To Top