Berita

Usai Jakarta-Cikampek, 2 Tol ini Bakal Terapkan Ganjil Genap

Ganjil genap diperluas! Usai kawasan protokol di Jakarta seperti jalan Jendral Sudirman, jalan Thamrin, jalan Gatot Subroto dan jalan Medan Merdeka Barat, pemerintah turut menerapkan aturan tersebut di beberapa ruas tol Jabodetabek.

Ruas tol pertama yang menerapkan ganjil genap adalah Tol Jakarta-Cikampek. Mulai 12 Maret lalu, tol ini sudah menerapkan ganjil genap pada jam-jam padat mulai dari Senin-Jumat pada pukul 06.00 hingga 09.00.

Ada dua akses masuk Tol Jakarta-Cikampek yang akan diberlakukan sistem ganjil-genap. Yang pertama ada di Bekasi Barat dan yang kedua di Bekasi Timur arah Jakarta.

Disusul 2 Tol Lainnya

Selain Jakarta-Cikampek, peraturan ganjil genap juga bakal mulai diterapkan pada Tol Jagorawi (Jakarta-Bogor-Ciawi) pada bulan Mei mendatang. Kendaraan dengan kategori satu bakal dibatasi mulai dar pintu Cibubur 2 ke arah Jakarta.

Sedangkan untuk Tol Jakarta-Tangerang, peraturan ini berlaku mulai di Pintu Tol Kunciran 2 hingga Pintu Tol Bitung 2. Uji coba sendiri bakal berlangsung pad 14 April mendatang.

Diharapkan, peraturan ganjil genap ini dapat mengurangi kepadatan kendaraan di beberap ruas jalan tol tersebut. Kecepatan minimum ditingkatkan menjadi 40-45 kilometer perjam.

Yang perlu kamu catat, untuk aturan ganjil-genap hanya berlaku di pintu tol yang bersangkutan. Contohnya, lamu dapat tetap menggunakan Tol Jakarta-Cikampek dengan memilih pintu keluar alternatif menghindari dua pintu tol tersebut.

Mau liburan ke Jakarta yang hemat? Bisa banget! Agar bujet liburan kamu ke Jakarta terjangkau, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Jakarta lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah ke jakarta  pesan tiket kereta api murah ke jakarta  cari hotel murah di jakarta

Foto: Antara Foto (Risky Andrianto)

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top