Destinasi

Uniknya Tren Kafe Kucing Di Negeri Sakura

Travelers, pernah kebayang nggak kalau kita hangout ke sebuah kafe sambil ditemani hewan kesayangan, kucing? Eit, itu bukan hal mustahil lagi lho karena di Jepang kini banyak betebaran kafe kucing yang membuat kamu bisa selalu dekat dengan hewan berbulu ini. Seperti apa ya kafe-kafe di Jepang yang mengusung tema kucing? Nih, Pegipegi punya infonya buat kamu!

Foto 1 Kafe Kucing di Jepang

Travelers, Jepang memang nggak melulu tentang manga saja ya. Karena kalau kamu berkesempatan jalan-jalan ke Jepang, kamu bisa bertemu dengan muda-mudi yang sedang nongkrong di kafe dengan kucing yang meringkuk di meja, di keranjang, di sofa, di kursi, atau pun di pojokan ruang.

Kalau dari luar, kelihatannya sih memang kafe-nya normal seperti kafe-kafe lain, tetapi kalau sudah masuk ke dalam, kamu bisa menemukan banyak kucing yang sedang duduk atau bermalas-malasan sambil dielus-elus oleh para pengunjung.

Foto 2 Kafe Kucing di Jepang

Kafe kucing atau Neco (kucing) Cafee dalam bahasa Jepang adalah fenomena baru. Di Jepang sendiri diperkirakan ada sekitar 100 kafe kucing. Pengunjungnya termasuk anak muda berumur antara 20 – 30 tahun. Tren yang baru bergulir beberapa tahun yang lalu ini tentu jadi kabar gembira buat pecinta kucing. Mereka bisa bermain sepuasnya dengan kucing sambil ngobrol bareng teman atau pasangan.

Kamu sendiri pasti tahu kan kalau sebagian besar masyarakat Jepang tinggal di apartemen yang tidak mengijinkan mereka untuk memelihara binatang apapun. Nah di kafe inilah mereka dapat berinteraksi tanpa harus memelihara kucing dan bertanggungjawab atas makanan dan perawatannya. Yang harus kamu ingat adalah, kalau kucing-kucing itu sedang tidur, kamu tidak diijinkan untuk membangunkannya.

Foto 3 Kafe Kucing di Jepang

Si empunya kafe memang pecinta kucing dan sengaja membuat ruangan yang luas, dengan sofa-sofa nyaman, serta rak-rak berisi manga untuk dibaca. Dan tentu saja, ada banyak kucing dari berbagai ras, ukuran, dan warna yang berlalu lalang dengan santai di hadapan para pengunjung yang sedang menikmati hidangan di meja mereka.

Kalau kamu tertarik untuk masuk, ada prosedur khususnya lho. Pertama-tama kamu bisa langsung menuju ke tempat resepsionis. Mereka akan meminta kamu untuk melepas sepatu dan menggantinya dengan sandal yang sudah disediakan. Selanjutnya kamu akan diberi sebuah kartu yang yang ditandai dari waktu pertama masuk karena memang hitungannya per jam. Untuk bisa nongkrong dengan kucing, para tamu dikenai biaya rata-rata sekitar ¥1,000 per jam. Setelah itu kamu bisa memesan berbagai macam minuman, seperti kopi teh atau jus dengan harga sekitar ¥350.

Foto 4 Kafe Kucing di Jepang

Mereka juga akan menyemprotkan pembersih tangan terlebih dulu untuk menjaga kebersihan. Setelah itu, kamu bisa duduk santai dan bermalas-malasan sambil menyaksikan kucing-kucing itu beraksi. Sebagian besar pengunjung yang datang akan mengambil foto untuk kenang-kenangan karena kafe kucing ini memang sangat unik dan jarang ditemukan.

Kalau ingin bermain-main dengan kucing, kamu bisa menarik perhatian mereka dengan aneka mainan. Tapi harus sabar ya karena kalau sedang malas, kucing-kucing ini hanya akan melihat tanpa bergerak sedikit pun. Kalau sudah masuk jam makan, sang pemilik pun akan mengisi mangkok-mangkok kecil dan langsung dilahap oleh sekawanan kucing yang awalnya sedang bermalas-malasan. Terlihat jelas kalau mereka sehat dan dirawat dengan baik sehingga yang datang pun senang bermain-main dengan mereka.

Foto 5 Kafe Kucing di Jepang

Selain kucing, minuman, rak-rak yang berisi manga dan mainan untuk kucing, kafe kucing juga dilengkapi dengan komputer yang terhubung dengan internet dan kursi pijat yang bisa dipakai secara gratis. Bahkan mereka juga membingkai semua kucing, nama-nama dan menjelaskan kepribadian masing-masing sehingga yang datang pun bisa mengenal lebih dekat dengan semua kucing yang ada.

Bagaimana travelers, unik sekali kan kafe kucing di Jepang? Jadi pingin langsung terbang ke Jepang untuk melihat langsung ya…..

(Visited 415 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top