Destinasi

Uniknya Bukit Jamur, Spot Wisata ala Mario Bros di Gresik

Kamu termasuk penggemar game Mario Bros? Yuk, obati rasa rindu kamu dengan bertualang ke Bukit Jamur!

Terletak di Desa Bungah, Gresik, Jawa Timur, Bukit Jamur menawarkan sebuah kawasan yang dihuni bebatuan berbentuk jamur. Batuan ini muncul berkat proses abrasi yang terjadi selama bertahun-tahu.

Abrasi tersebut membuat seluruh bagian dari batu terkikis secara perlahan. Sehingga, jika dilihat dari kejauhan, bebatuan ini menyerupai tumbuhan spora layaknya jamur.

Menariknya, lokasi Bukit Jamur adalah sebuah pertambangan yang cukup besar. Sehingga, banyak jejak bekas aktivitas penambangan yang bisa kamu temukan di sini.

Dengan cuaca yang tropis, Bukit Jamur nggak pernah sepi pengunjung, lho. Banyak wisatawan, baik dari Gresik maupun luar daerah berbondong-bondong berkunjung dan berburu foto unik di sini.

Buat main ke sni, kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp3.000 buat ongkos parkir kendaraan saja. Tapi kamu hanya diizinkan masuk ke dalam area Bukit Jamur pada hari Minggu lantaran adanya aktivitas pertambangan.

Soal akses, kamu pesan tiket pesawat Jakarta-Surabaya buat main ke sini. Pulangnya, bisa pesan langsung di Pegipegi rute penerbangan Surabaya-Jakarta. 

Pengen liburan ke sini? Sekalian mampir ke Surabaya. Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel di Surabaya lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top