Destinasi

Uniknya bioskop berbentuk pesawat di Teater Alam Baturraden

Teater Alam Baturraden

Plesiran ke Purwokerto jangan sampai melewatkan Teater Alam ya travelers, salah satu wahana favorit wisatawan di kawasan Lokawisata Baturraden. Di sini, kamu bisa merasakan sensasi menonaton bioskop di dalam pesawat. Lokawisata Baturraden memang terkenal dengan kolam pemandian air panasnya, tapi dalam beberapa tahun terakhir ada wahana lain yang bisa kamu nikmatin di sana, traveler. Apalagi kalau bukan Teater Alam Baturraden, namanya.

Pada dasarnya, konsep Teater Alam Baturraden adalah menonton film layar lebar. Namun sensasi yang ditawarkan sangat berbeda, karena di Teater Alam kamu nggak akan menonton di ruangan seperti bioskop, melainkan di dalam badan pesawat sungguhan! Lalu, apa tujuan dibangunnya Teater Alam Baturraden dan apa saja keunikannya? Yuk simak ulasan singkat soal sejarah berdirinya Teater Alam Baturraden.

 

Teater Alam Baturraden

foto: initempatwisata.com

Tujuan pembangunan Teater Alam Baturraden

Kawasan Lokawisata Baturraden sudah menjadi tujuan favorit traveler saat plesir ke Banyumas. Tapi mungkin masih banyak yang tidak tahu soal Teater Alam Baturraden. Teater Alam Baturraden sebenarnya sudah diresmikan sejak akhir tahun 2010 oleh Bupati Banyumas ketika itu, Drs. Mardjoko, traveler. Sejak pembukaannya, salah satu wahana di kompleks Lokawisata Baturraden ini kerap ramai dikunjungi, terutama saat momen liburan.

Pemerintah Kabupaten Banyumas melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata bekerja sama dengan pihak swasta untuk membangun Teater Alam Baturraden di atas tanah seluas 600 meter. Teater Alam Baturraden ini berbentuk kapal terbang, traveler. Adalah kapal jenis Foxer 28 milik Garuda Indonesia yang bertengger tepat di samping pintu masuk Lokawisata Baturraden. Ukurannya yang sangat besar memang berhasil menyita perhatian setiap pengunjung yang datang, hingga akhirnya penasaran dengan wahana Teater Alam Baturraden ini.

Kalau kamu biasanya nonton film layar lebar di dalam gedung bioskop dengan suasana gelap dan dingin. Di Teater Alam Baturraden kamu bakal merasakan sensasi berbeda. Seperti layaknya naik ke badan pesawat pada umumnya, kamu harus lebih dulu menaiki tangga, traveler. Saat menaiki tangga, pemandangan asri di kawasan Baturraden begitu terasa, hijaunya pepohonan menjadi penyejuk mata.

Nah, setelah masuk ke dalam Teater Alam Baturraden, berarti kamu sudah siap menonton tayangan-tayangan film berdurasi pendek. Film yang kamu tonton juga bukan film-film box office seperti biasanya, traveler. Di Teater Alam Baturraden ini, traveler akan disuguhkan tayangan film-film berisi potensi pariwisata di Kabupaten Banyumas atau Indonesia dan bahkan dunia.

Selain berisi potensi wisata dalam dan luar negeri, Teater Alam Baturraden juga memutar film mengenai alam dan budaya Tanah Air. Film tragedi tsunami atau gunung merapi sering diputar di sini, traveler.

Lebih lanjut, Teater Alam Baturraden juga kerap menjadi pilihan tempat study tour para siswa di kawasan Banyumas, traveler. Makanya, kalau mereka sedang ke sini, tayangan berisi muatan lokal untuk anak-anak sekolah pun diputar di Teater Alam Baturraden.

Tujuan dibangunnya Teater Alam Baturraden salah satunya adalah untuk memsyarakatkan pesawat terbang sebagai salah satu alat transportasi, traveler. Nah, dengan adanya wahanan Teater Alam Baturraden ini, pengunjung jadi bisa merasakan sendiri sensasi berada di dalam pesawat apalagi ditambah menonton film melalui layar yang disediakan.

Untuk bisa menikmati sensasi menonton film di Teater Alam Baturraden dengan durasi kurang lebih 10 sampai 15 menit, kamu hanya akan dipungut bayaran Rp5.000 saja, traveler. Harga tersebut dipukul rata baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Murah banget, kan?

Yuk, jalan-jalan ke Banyumas dan rasakan sendiri nonton film di Teater Alam Baturraden!

 

(Visited 381 times, 1 visits today)

Comments

To Top