Berita

Unik! Hotel Apung Pertama di Dunia Siap Diluncurkan

Pernah jalan-jalan ke pasar apung? Kayaknya sudah biasa, deh! Nah, gimana kalau menginap di atas hotel apung? Pastinya bikin kamu penasaran, kan!

Konsep ini yang bakal sebentar lagi diluncurkan oleh sebuah perusahaan asal Jepang, Huis Ten Bosch. Sukses dengan taman bermain yang melayang di Sesebo, Nagasaki, dengan bujet yang lumayan besar, Huis Ten Bosch siap membangun hotel apung pertama di dunia tberdampingan dengan taman bermainnya.

Foto: curbed

Kata apung di sini berarti benar-benar terapung tanpa ada fondasi yang permanen. Nantinya, tiap kamar hotel apung tersebut berbentuk kapsul bundar yang mengapung di lautan, terapung seperti naik kapal laut deh!

Pertanyaannya, terus bakal terseret air laut nggak tuh? Tenang, karena di sini canggihnya! Jadi, setiap hotel memiliki kemampuan self-steering yang sudah diprogram dalam sistem mapping GPS. Teknologinya tersebut bakal “mengemudikan” hotel tersebut dari pulau di mana hotel apung tersebut berasal.

Bagaimana dengan pulaunya? Huis Ten Bosch kabarnya sudah membeli sebuah pulau di mana nantinya bakal dibangun sebuah resor yang cukup luas sebagai lokasi utama dari proyek ini seperti yang dilansir oleh elitereaders.

Senyaman Kamar Hotel

Kamu pasti berpikir bakal sempit banget deh hotel apung ini. Well, tenang karena sang developer sudah menyediakan sebuah kapsul di mana luas kamarnya sebesar 36-38 meter persegi yang dibagi ke dalam dua lantai. Lantai bawah untuk ruang santai dan kamar mandi dan lantai atas untuk tidur dengan double bed nyaman dan semuanya ber-AC!

Demi kenyamanan dan keselamatan, satu kapsul kamar dibatasi jumlah orangnya. Satu kamar hanya boleh diisi empat orang, dengan dua orang di atas dan dua rang di bawah. Tentu saja, Huis Ten Bosch akan memberikan asuransi kesehatan dan keselamatan buat calon penginap hotel apung ini.

Foto:  elitereaders

Nah, soal harganya? Untuk semalam, Huis Ten Bosch nggak mematok harga murah loh, USD 313 atau sekitar Rp 4-5 jutaan semalam! Tapi jangan lihat harganya, namun pengalaman menginap terapung di atas lautan bebas.

Tertarik? Tenang, proyek ini masih dalam pengerjaan dan rencana bakal diluncurkan pada akhir tahun ini atau tahun depan. Tergantung kesiapan dari Huis Ten Bosch dan timnya. Jadi, bersabar ya!

Tertarik nggak coba hotel apung? Sambil menunggu, mending travelling deh! Soalnya ada tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah yang bisa kamu booking sesuai dengan bujet dan kebutuhanmu! Yuk, rencanakan liburanmu sekarang juga!

Foto utama: www.elle.vn

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 67 times, 1 visits today)

Comments

To Top