Destinasi

Uji nyali di Waterboom Jakarta

waterbom-jakarta

Di tengah menjamurnya wisata air belakangan ini, Waterboom Jakarta menawarkan pengalaman liburan tak terlupakan. Tak hanya keseruan bermain air, di sini para pengunjung juga ditantang melakukan ‘uji nyali’.

Tenang, uji nyali di sini jelas tak ada kaitannya seperti yang sering disaksikan di televisi yang berbau horor. Kamu justru akan merasakan keseruan dengan menikmati sejumlah wahana permainan di Waterboom Jakarta.

waterbom-jakarta

foto : 1hal.com

Nama Waterboom atau yang lebih dikenal dengan istilah waterpark tentu sering kamu dengan belakangan ini. Sebenarnya, Waterboom adalah sebuah merk yang khusus menciptakan wisata air dengan berbagai wahana di dalamnya. Sejak pertama kali diluncurkan di Kuta pada 1993, berlibur ke waterboom kian populer di kalangan masyarakat.

Setelah sukses di Pulau Dewata, Waterboom Jakarta akhirnya resmi beroperasi mulai 27 Oktober 2007. Dengan arsitektur modern minimalis dan suasana sejuk menjadikan waterboom ini tempat wisata air favorit wisatawan.

 

Keunikan Waterboom Jakarta sebagai destinasi liburan

Meski berada di ibu kota yang terkenal dengan tingkat polusi tinggi, suasana asri bisa traveler dapatkan di Waterboom Jakarta. Aneka pepohonan menghiasi ruang terbiuka yang sangat luar menjadi alasan sejuknya udara di sekitar waterboom. Pengunjung juga mendapat bonus pemandangan burung dan kupu-kupu yang sudah sangat jarang ditemukan di Jakarta.

Hawa sejuk yang didapat membuat pengunjung betah berlama-lama menjajal aneka permainan di Waterboom Jakarta. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, wisata air di sini bisa dijadikan ajang uji keberanian para pelancong. Tak perku khawatir dengan keamanan di Waterboom Jakarta, karena sudah disiapkan petugas berpengalaman di setiap pos wahana permainan.

Salah satu wahana yang menjadi favorit pengunjung Waterboom Jakarta adalah Aquatube. Dengan memilih tube tunggal atau ganda, kamu akan meluncur melalui perosotan setinggai 14,5 meter dan panjang lintasan 118 meter. Pengunjung juga bisa memilih tiga jenis seluncuran, mulai dari yang terbuka, setengah terbuka atau tertutup semuanya.

Setelah lulus di tantangan pertama, tak ada salahnya kembali menguji adrenalin dengan wahana yang lebih seru, yakni The Hairpin. Di sini, kamu akan meluncur menggunakan tube besar yang bisa diisi empat orang. Dengan seluncuran terbuka menyerupai tusuk konde, kamu akan dibawa berputar, meluncur melewati lintasan bergelombang sebelum akhirnya mendarat di kolam air setinggi 70 cm. Sensasinya mirip seperti arung jeram.

Ingin merasakan meluncur dari ketinggian 20,7 meter sendirian tanpa didampingi teman? Berarti kamu layak menjajal Speed Slide. Wahana inilah yang memberikan sensasi meluncur tercepat di Waterboom Jakarta.

Ada dua seluncuran berwarna kuning dan hijau dengan dua trek berbeda, lurus dan berbelok. Dengan kecepatan mencapai 70 km/jam dan panjang lintasan 113 meter kamu dibawa berputar dan berbelok sebelum meluncur cepat di trek lurus.

Setelah puas bermain di arena yang menantang, Waterboom Jakarta juga menyediakan wahana untuk bersantai di Wild River atau Wave Pool. Wild River adalah sebuah sungai buatan sepanjang 345 meter dan dibentuk mengelilingi Waterboom Jakarta. Dengan menggunakan ban, kamu bisa mengapung mengelilingi sungai yang dalamnya mencapai 120 meter. Sementara di Wave Pool pelancong bisa merasakan sensasi enam jenis ombak buatan selama sepuluh menit.

 

Lokasi dan Tiket Masuk Waterboom Jakarta

Waterboom Jakarta terletak di Jalan Pantai Indah Barat No 1, Pantai Indah Kapuk. Karena tempatnya yang condong masuk ke perumahan, jarang pengunjung menggunakan kendaraan umum untuk tiba di sini. Kebanyakan dari mereka menggunakan kendaraan pribadi untuk memudahkan mencapai tujuan.

Dengan berbagai fasilitas mumpuni, harga tiket masuk Waterboom Jakarta memang cukup mahal. Budget Rp 250.000 untuk dewasa serta Rp 190.000 untuk anak-anak mesti disiapkan jika ingin berkunjung ke waterboom yang resmi dibuka sejak 2007 silam.

Bagi yang memiliki anggaran pas-pasan, jangan dulu mengurungkan niat ke Waterboom Jakarta. Kamu masih bisa bersenang-senang menikmati berbagai wahana, karena banyak promo yang membuat tiket masuk ke sini lebih terjangkau.

Bagi pengguna Flazz, Debit dan Kartu Kredit BCA, kamu bisa mendapat dua tiket sekaligus dengan hanya membayar satu tiket. Serunya lagi, promo ini berlaku setiap hari loh.

(Visited 792 times, 1 visits today)

Comments

To Top