Destinasi

Uji Nyali di Rumah Hantu Darmo, Surabaya, yuk!

Indonesia masih menjadi salah satu negara yang cukup banyak kisah mistisnya. Salah satu tempat fenomenal yang memiliki kisah mistis adalah Rumah Hantu Darmo di Surabaya. Meskipun terkenal akan keangkerannya, tapi rumah hantu ini nggak pernah sepi akan pengunjung yang suka menguji nyali. Makanya, kali ini pegipegi pengin bahas soal Rumah Hantu Darmo. Mungkin aja setelah mendengar cerita dari pegipegi, kamu jadi pengin berkunjung ke sana. Hihihi…

Rumah hasil pesugihan

Rumah ini sudah ditinggalkan penghuninya lebih dari belasan tahun. Kabarnya, keluarga yang tinggal di sana dibunuh oleh jin yang terikat dalam satu perjanjian pesugihan. Keluarga tersebut mendapat banyak harta, emas, rumah, dan benda mewah lainnya serta memberikan tumbal dan sesajen sebagai balasannya.

Namun karena keluarga tersebut hendak berlaku curang dengan nggak lagi memberikan tumbal dan sesajen, serta berniat untuk melarikan diri menggunakan jalur laut, para hantu pun langsung menenggelamkan kapal yang ditumpangi hingga seluruh keluarga meninggal.

Setelah keluarga tersebut dikabarkan meninggal, kedua pekerja di rumah tersebut juga ditemukan tewas terbunuh. Namun, hingga saat ini, peristiwa pembunuhan tersebut nggak pernah terungkap. Menurut cerita masyarakat sekitar, kedua pekerja tersebut tewas terbunuh karena hantu di rumah itu menjadikan nyawa mereka sebagai pengganti tumbal yang belum dibayar.

Rumah beserta harta yang dimiliki pun secara tidak langsung diambil kembali oleh para hantu. Alhasil, rumah tersebut hingga saat ini menjadi kediaman mereka, sehingga nggak ada yang berani membeli rumah tersebut. Bahkan, keluarga yang diwariskan pun nggak ada yang mau menempati rumah tersebut. Tentu aja kondisinya sudah nggak terawat lagi. Bahkan, rumah tersebut juga sempat mengalami kebakaran hebat hingga tidak menyisakan barang sedikit pun.

Sudah banyak cerita mistisnya

Beberapa hantu memang jarang diceritakan menampakkan diri dan cuma orang-orang yang memiliki “kemampuan” spesial yang bisa merasakan atmosfer di dalamnya. Bahkan, kesurupan bukan hal yang aneh di Rumah Hantu Darmo.

Setelah kedua pekerja tewas dan rumah itu mengalami kebakaran, rumah ini mulai mengalami banyak kejadian angker. Kisah mistis yang paling sering didengar adalah penampakan hantu wanita di sekitar area bangunan dan beberapa sudut jalan. Salah satu orang yang pernah melihat hantu wanita tersebut adalah seorang loper koran yang melihat seorang wanita memakai baju warna putih kusam, berambut panjang, dan bermuka datar sedang berdiri di depan rumah itu. Tapi, penampakannya berbeda dengan kuntilanak.

Rumah Hantu Darmo juga dihuni oleh genderuwo, pocong, kuntilanak, hingga siluman harimau. Konon katanya, siluman tersebut yang mendiami rumah itu dan sering mengeluarkan eraman khas harimau. Hal ini diceritakan sendiri oleh warga sekitar yang pernah merasakan sendiri kehadirian siluman harimau tersebut.

Spot foto unik dan uji nyali

Ketika siang hari, Rumah Hantu Darmo sering dimanfaatkan fotografer sebagai spot foto unik. Kondisinya yang sudah usang dan nggak terawat membuat Rumah Hantu Darmo tampak unik ketika diabadikan. Sedangkan, ketika malam hari, Rumah Hantu Darmo suka dimanfaatkan oleh para pecinta cerita gaib untuk uji nyali, sekaligus merasakan sendiri seperti apa atmosfer di sekitarnya.

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Jika kamu penasaran dengan keangkeran Rumah Hantu Darmo, kamu bisa langsung mampir ke jalan Puncak Permai II nomor 26, Sukomanunggal, Surabaya. Buat kamu yang berada di luar Surabaya, tentu aja kamu wajib pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah ke Surabaya lewat pegipegi. Dijamin harganya jauh lebih murah. Jangan lupa sekalian cari hotel murah di Surabaya juga, ya!

pesan tiket pesawat murah ke surabaya pesan tiket kereta api murah ke surabaya cari hotel murah di surabaya

(Visited 2,451 times, 2 visits today)

Comments

To Top