Destinasi

Uji nyali di 10 tempat angker di Bandung

Bandung memang tempat yang asyik untuk menghabiskan waktu di akhir pekan, khususnya bagi warga kota Jakarta. Daya tarik kota yang sejuk ini nggak melulu soal kuliner dan factory outlet, tapi juga memiliki banyak gedung tua yang unik. Nah, kalau kamu punya nyali besar dan bosan dengan kegiatan yang itu-itu saja, boleh juga menjajal wisata horor di kota kembang ini. Ajak teman-teman segeng berkunjung ke tempat-tempat berikut yang memang sudah kesohor angkernya.

1. Rumah Gurita
Rumah di kawasan Pasteur ini memang terlihat nyeleneh dengan patung gurita besar di bagian atapnya. Konon, di tempat ini sering ada penampakan hantu, travelers. Lokasinya ada di belakang Hotel Grand Aquila Pasteur dan banyak banget orang yang penasaran dengan isi rumah ini. Saking ngetopnya, rumah gurita ini sampai dibuat jadi film, lho.

www.kawankumagz.com

www.kawankumagz.com

2. Patung Pastor di Jalan Maluku
Jika kamu melewati jalan Maluku di siang hari. Lalu lintas terlihat ramai dengan orang dan kendaraan lalu lalang, apalagi jalan ini dekat dengan pusat perbelanjaan Bandung Indah Plaza. Tapi beda soal jika memasuki malam, kebanyakan orang berpikir dua kali untuk melewatinya. Alasannya, ada taman yang di dalamnya berdiri patung pastor. Menurut cerita, patung ini bisa berjalan sendiri di malam hari. Bahkan ada juga yang percaya patung tersebut bisa berubah posisi dan dijaga oleh anjing yang tak kasat mata.

tempatbacabaca.blogspot.com

tempatbacabaca.blogspot.com

3. Bandung Medical Center
Di tengah keriuhan Kota Bandung, terdapat sebuah rumah sakit yang lokasinya nggak jauh dari lapangan Gasibu Bandung, tepatnya di belakang taman Panata Yudha. Rumah sakit bernama Bandung Medical Center ini sebenarnya sudah ada sejak dulu, tapi proses renovasinya mandek sehingga terbengkalai sampai sekarang.
Kalau kamu memang bernyali, coba saja kunjungi rumah sakit ini dan melakukan wisata malam dengan didampingi penjaga bangunan. Kabarnya, sering terdengar bayi menangis dari dalam bangunan tua yang hanya dijaga oleh beberapa orang ini. Berani masuk, travelers?

infobandung.co.id/

infobandung.co.id/

4. Kawasan belakang kompleks SMA Aloysius
Menurut cerita, tepat di bagian belakang kawasan sekolah ini terdapat ruang bawah tanah. Dulunya, ruangan bawah tanah ini digunakan tentara PETA untuk menyiksa para tentara Belanda. Karena itulah, ruangan ini dianggap menyeramkan dan layak dijadikan lokasi wisata horor di Bandung.

http://backpackstory.me/

http://backpackstory.me/

5. Gua Belanda
Gua yang berada di kawasan Dago Pakar ini memang terkenal angker, dan justru sering dikunjungi wisatawan yang ingin mencoba masuk menjelajah gua. Dulunya, goa ini digunakan sebagai tempat menyimpan senjata, dan menjadi tempat bagi pasukan Belanda membantai warga pribumi. Makanya, goa ini jadi sangat angker. Saat berkunjung ke sini, pantang mengucap kata ‘lada’ karena diyakini bisa membuat sesepuh goa murka.

www.kidnesia.com

www.kidnesia.com

6. Rumah Ambulans
Begitu terkenalnya keangkeran rumah yang satu ini sehingga sempat diangkat ke layar lebar. Kabarnya, dulu rumah ini ditempati satu keluarga asal Belanda. Mereka sempat mengalami kecelakaan, dan ambulans inilah yang mengantarkan ke rumah sakit. Sayangnya nyawa mereka nggak tertolong, dan ternyata ambulans kembali ke rumah tersebut. Ketika dikembalikan ke rumah sakit, ambulans kembali lagi ke rumah tersebut. Begitu seterusnya sampai akhirnya didiamkan oleh pemilik rumah. Buat kamu yang penasaran, sayangnya rumah ini sudah berubah menjadi distro.

www.selasar.com

www.selasar.com

7. ITB
Kampus yang sudah ada sejak zaman Belanda ini memang menyimpan misteri. Jalan di sekitarnya pun terkenal angker, seperti jalan Dayang Sumbi, Taman Sari, dan Babakan Siliwangi. Tak sedikit yang mengaku pernah melihat hantu di sekitar kawasan salah satu kampus terbaik di Indonesia ini. Mulai dari laboraturium mesin, aula barat dan lapangan sipil diyakini sebagai ‘sarangnya’ makhluk gaib.

www.international.itb.ac.id

www.international.itb.ac.id

8. Jalan sekitar ITB
Semua jalan yang mengelilingi kampus ITB ini memang selalu ramai saat siang hari. Namun begitu malam datang, suasana berubah mencekam dan agak angker. Pohon-pohon tua di kanan kiri jalan pun mendukung suasana semakin horor. Konon, sering muncul ‘penumpang gelap’ yang tiba-tiba ada di dalam kendaraan saat kamu melintasi kawasan ini di malam hari.

9. SMAN 5
Nggak hanya terkenal sebagai salah satu SMA favorit, SMA yang terletak di Jalan Belitung No.8 ini juga menyimpan kesan angker hanya dari melihat fisiknya saja. Sekolah ini berwujud bangunan tua asli buatan Belanda, dengan tiga buah jendela yang selalu terbuka. Kabarnya, jika kamu mengitari sekolah ini sebanyak tiga, kamu bakal melihat noni Belanda yang menampakkan diri dari jendela tersebut. Warga setempat pun meyakini noni tersebut bernama Nancy dan ia melakukan bunuh diri di sekolah itu, travelers.

slalu-unik.blogspot.com

slalu-unik.blogspot.com

10. Taman Pramuka
Sebelum menjadi taman yang cantik seperti sekarang, kawasan di jalan Riau ini dulunya memiliki pom bensin tua. Menurut warga sekitar, di sekitar tempat ini sering terlihat penampakan hantu prajurit menunggangi kuda tanpa kepala.

galeriyudha.wordpress.com

galeriyudha.wordpress.com

(Visited 4,666 times, 1 visits today)

Comments

To Top