Destinasi

Tur Virtual 5 Gunung dengan Pemandangan Indah di Indonesia

gunung rinjani

Kamu pengen banget naik gunung? Sabar dulu, ya! Selama adaptasi kebiasaan baru ini, kesehatan kamu tetaplah yang utama. Selain itu, kamu juga disarankan sementara waktu untuk melakukan kegiatan di sekitar rumah alias jangan jauh-jauh. Jadi, liburannya kalau nggak staycation, ya virtual tour saja. 

Nah, untuk mengobati rasa kangen kamu sama pemandangan gunung, kamu bisa nih ikut “JJV” atau Jalan-Jalan Virtual dulu. Buat kamu yang tertarik, yuk kita Pegipegi sekarang!

Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat

Kecantikan pemandangan Gunung Rinjani memang nggak perlu diragukan. Ditambah lagi, adanya Danau Segara Anak yang memiliki air berwarna biru memukau. Selain itu, jalur pendakiannya pun termasuk kategori bintang lima. Diberi gelar tersebut karena sepanjang jalan terbentang padang savana nan luas, hamparan bunga edelweis, dan hutan hujan pegunungan rendah dan tinggi. Kamu bisa melihat sebagian keindahannya secara nyata di laman ini. Keindahannya makin lengkap dengan adanya dua buah gua; Susu dan Payung Mas, serta pemandian air panas.

Sumber: Fiersa Besari

Gunung Prau, Jawa Tengah 

Sekilas namanya memang mirip dengan Tangkuban Perahu. Padahal Gunung Prau berada di Jawa Tengah dan terletak di kawasan Dataran Tinggi Dieng. Saat cuaca sedang cerah, dari puncak gunung kita disuguhi pemandangan lima gunung di arah timur, seperti yang bisa kamu lihat di laman ini. Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Merapi, Gunung Merbabu, dan Gunung Lawu. Pada musim kemarau, selain bisa menyaksikan pemandangan matahari terbit yang indah, pada lokasi tertentu kita juga bisa menemukan butiran kristal es yang menempel di tanah.

Sumber: MYtakesilo

Gunung Bromo, Jawa Timur 

Gunung yang termasuk kategori stratovolcano alias masih aktif ini, terletak di Jawa Timur. Karena tergolong aktif, asap pun masih mengepul keluar dari kawahnya, seperti yang bisa kamu lihat di laman ini. Asap-asap ini membuat seolah-olah kamu sedang berada di planet lain. Terus, keunikan lain yang dimiliki Gunung Bromo yaitu adanya kaldera atau hamparan padang pasir yang luasnya kira-kira 10 kilometer persegi. Setiap tahun, masyarakat Tengger menggelar upacara Yadnya Kasada. Upacara ini diadakan pada tengah malam hingga dini hari setiap bulan purnama, sekitar tanggal 14 atau 15 di bulan Kasodo (kesepuluh) menurut penanggalan Jawa. 

Sumber: Amazing Places on Our Planet

Gunung Ijen, Jawa Timur 

Kawah Ijen yang bisa kamu lihat di laman ini, merupakan daya tarik utama dari Gunung Ijen. Di gunung ini, terdapat fenomena api biru abadi yang terjadi saat dini hari atau sekitar pukul 2 hingga 4 pagi. Setelah menyaksikan fenomena tersebut, pemandangan matahari terbit menjadi atraksi yang paling dinanti. Pemandangan tersebut mampu menenangkan jiwa dan melepaskan stres kamu, loh. Gunung Ijen sendiri memiliki ketinggian 2.386 mdpl dan terletak berdampingan dengan Gunung Merapi. 

Sumber: Jenya Ivkov

Gunung Kelimutu, Nusa Tenggara Timur

Jalur perjalanan menuju puncak Gunung Kelimutu bisa dibilang cukup curam. Ditambah lagi, udara yang menipis karena ketinggiannya. Tugu pelepas lelah yang ada di sana menjadi tempat beristirahat sambil menyeruput secangkir kopi hangat dan mengabadikan pemandangan Danau Tiga Warna. Danau ini kadang berwarna merah, biru, dan putih, atau  warna lain sesuai berjalannya waktu. Secara ilmiah, ini terjadi karena kandungan mineral yang ada di dasar danau. Namun, penduduk sekitar memiliki kepercayaan sendiri mengenai warnanya. Sejauh mata memandang, di sekeliling danau hanya ada tebing-tebing bebatuan seperti yang bisa kamu lihat di laman ini

Sumber: Amazing Places on Our Planet

Gimana, kangennya sudah lumayan terobati belum? Semoga sudah, ya! Tenang, menikmati keindahan gunung secara nyata bisa segera kamu realisasikan saat kondisi sudah jauh lebih aman. Terus, sebelum merencanakan perjalanan, jangan lupa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus, dan hotel murah di Pegipegi biar #PegipeginyaLebihAman!

PESAN TIKET PESAWAT PESAN TIKET KERETA PESAN TIKET BUS PESAN HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top