Kuliner

#TumpukDiTengah Kebiasaan Baik Usai Makan yang Wajib Ditiru

Sadar nggak sadar, kebiasaan membiarkan piring dan sendok berserakan usai makan adalah hal yang menyebalkan. Terutama bagi para pramusaji yang sudah lelah melayani para tamunya.

Hal ini yang ternyata menyentak Ceriteranya, kanal Youtube yang dibuat oleh sebuah agensi kreatif, untuk menggelar kampanye #TumpukDiTengah. Melalui sebuah video berdurasi dua menitan, Ceriteranya, mengajak kita semua untuk menumpuk alat-alat makan di tengah demi meringankan beban kerja para pramusaji.

“Dimulai dari rasa ingin meringankan pekerjaan para pramusaji yang melayani kami di tempat-tempat makan, kami mengajak teman-teman untuk memulai sebuah kebiasaan baru: #TumpukDiTengah

Dalam video tersebut, kanal tersebut menyajikan banyak momen makan bareng di berbagai tempat makan. Di tengah-tengah, mereka lantas menyerukan kalimat yang cukup membuat hati tersentuh.

“Teman-teman, kita ini kan selalu ingin berguna, membantu orang lain, atau paling nggak meringankan beban mereka yang ada di sekitar kita,” ucapnya.

“Nah, kami punya ide sederhana yang semoga bisa menjadi kebiasaan baik yang menular. Begini caranya: Setiap habis makan, kami ingin mengajak kalian semua untuk menumpuk piring dan mangkok yang sudah digunakan di tengah. Itu aja” tambah Ceriteranya.

Gerakan yang sudah berlangsung sejak pertengahan November lalu pun langsung mendapatkan reaksi cukup positif. Banyak netizen yang sudah mulai tertular kebiasaan baik tersebut.

Nggak cuma itu, melalui video berikutnya, Ceriteranya memunculkan beberapa komentar dari para pramusaji. Mereka merasa terbantu dengan hadirnya gerakan ini, lho.

Nah, mereka sudah, bagaimanakah dengan kamu?

Foto utama: cheatsheet

Selesai makan, yuk rencanakan liburan kamu segera. Jangan lupa pesan tiket pesawat, tiket kereta dan hotel murah di Pegipegi!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 57 times, 1 visits today)

Comments

To Top