Tips

Trik Mengatasi Kepungan Asap Di Singapura

Travelers, apakah kamu sedang berada di Singapura atau berencana pergi ke sana dalam waktu dekat? Seperti diberitakan di berbagai media, Singapura saat ini diselimuti asap tebal yang mengganggu kesehatan akibat kebakaran hutan di Riau. Bukan hanya masalah kesehatan, asap itu tentunya membuat kegiatan wisata di Singapura menjadi terbatas.

Tapi, kamu tidak perlu khawatir. Kali ini PegiPegi akan membagi beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan selama di Singapura untuk ‘sembunyi’ sejenak dari asap tebal di sana.

Cari ‘udara segar’ di Gardens by the Bay

cloud forest

Tentu saja, di tengah kepungan asap seperti saat ini, kamu tidak bisa piknik di taman terbuka Gardens by the Bay yang indah itu. Tapi, kamu bisa masuk ke Flower Dome dan Cloud Forest, yang mereplikasi hutan tropis dan koleksi tanaman sub-tropis di seluruh dunia. Artinya, selain mengagumi koleksi tanaman yang ada di dalam konservasi itu, kamu juga bisa menghirup udara segar setelah terkurung dalam kamar hotel. Untuk menikmati kedua fasilitas ini kamu harus merogoh kantong hingga $28.

Jelajah museum

red dot museum

Saat yang tepat untuk mengunjungi museum-museum yang tersebar di Singapura. Singapura punya banyak museum unik dengan arsitektur menarik yang bisa kamu datangi. Beberapa yang terkenal adalah: Red Dot Design Museum (menampilkan karya-karya seniman dan desainer seluruh dunia), ArtScience Museum (museum canggih yang berlokasi di hotel mewah Marina Bay Sands), Mint Museum of Toys (menampilkan koleksi mainan unik dan kuno dari seluruh dunia).

Belanja atau window shopping di Orchard Road

orchard-road1

Asap tebal menjadi alasan yang bagus supaya kamu bisa mengunjungi pusat-pusat perbelanjaan di Orchard Road bukan? Setidaknya ada 22 mall di sepanjang Orchard Road yang bisa kamu kunjungi selama asap masih ‘menyerang’. Kamu tidak perlu keluar ruangan untuk pindah ke mall lain karena sebagian besar mall di daerah ini dihubungkan oleh jalan bawah tanah, seperti ION, Wheelock Place, Wisma Atria, Takashimaya dan Lucky Plaza.

Nonton film di Golden Village Cinema Vivo City

golden village cinema

Sering tidak sempat menonton film-film Hollywood terbaru di bioskop? Nah, ini bisa menjadi momentum tepat untuk kamu mengejar ketinggalan. Tapi, tidak sembarang bioskop. Di Golden Village Cinema di Vivo City kamu bisa menikmati film sambil bergelung di kursi malas besar yang nyaman sambil memesan makanan dan minuman yang diantar langsung ke kursi kamu.  Untuk menikmati kemewahan itu, kamu harus mengeluarkan uang sebesar $31.

Nikmati layanan pijat dan spa

auriga spa

Kalau kamu ‘harus’ terjebak di dalam ruangan selama berjam-jam, spa dan pijat sepertinya adalah cara terbaik untuk menikmati situasi itu. Untuk kamu yang menginap di hotel berbintang, biasanya mereka menyediakan layanan spa in-house yang bisa kamu nikmati. Tapi, kalau hotel kamu tidak memiliki layanan spa, kamu bisa memilih tempat-tempat spa terbaik di Singapura seperti Auriga Spa (Sentosa Island), Qi Mantra (Raffles City), Chi Spa (Shangri-La Hotel), Banyan Tree (Marina Bay Sands) dan Spa Esprit (Paragon, Orchard Road).

(Visited 233 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top