Tips

Trik Membersihkan Setir Mobil Agar Bebas Kuman

Travelers, pernah mengalami momen di mana kamu tengah dalam perjalanan jauh tiba-tiba tangan terasa gatal karena setir mobil kamu kotor?

Yap, setir merupakan perangkat terpenting dari kendaraan roda empat atau lebih. Namun nggak semua orang berpikir kalau setir harus dibersihkan untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara.

Jika kamu berpikiran demikian, maka salah besar! Benda berbentuk lingkaran itu harus dibersihkan dari bakteri, kuman, keringat. Jika diabaikan, kuman jahat akan merusak permukaannya, setir menjadi kusam bahkan berbau tak sedap jika terbuat dari bahan tertentu. Hal ini yang membuat aktivitas berkendara kurang nyaman.

Untuk dapat membuatnya tampak kembali bersih dan nyaman, kamu membutuhkan beberapa peralatan. Peralatan tersebut antara lain kain lap microfiber, sikat kecil, pembersih kulit.

Nah, bagaimana caranya? Pegipegi dan Otospirit.com sudah rangkum buat kamu, travelers!

Cairan Pembersih

Foto: Yahoo

Kamu harus menyemprotkan cairan pembersih ke kain lap microfiber terlebih dahulu dan kemudian bersihkan lingkar kemudi.

Terus Sikat

Foto: Alibaba

Pada bagian yang sulit dijangkau sebaiknya gunakan sikat kecil yang telah diberi cairan pembersih. Setelah dibersihkan dengan sikat, segera bersihkan bagian tersebut menggunakan kain lap.

Lebih Dalam Lagi

Foto: endurancewarranty

Guna memperoleh hasil maksimal, dibutuhkan ketelitian di setiap bagian. Khususnya jika lingkar kemudi menggunakan bahan kulit dan terdapat jahitan di sekitarnya.

Foto utama: Pixbay

Gimana, sudah siap untuk mudik atau traveling jarak jauh dengan mobil kesayangan kamu? Jangan lupa, booking hotelnya di Pegipegi, ya, untuk dapatkan harga terbaik. Bisa pesan tiket pesawat atau kereta api juga, lho!

Pesan Tiket Pesawat Murah Pesan Tiket Kereta Api Murah

Cari Hotel Murah

Comments

To Top