Event & Festival

Tour De Singkarak 2018, Balap Sepeda di 3 Provinsi!

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan seluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat akan kembali menggelar balap sepeda Tour De Singkarak pada 5 – 14 September 2018. Seperti di tahun sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan tetap berkoordinasi dengan Kementerian Pariwisata terkait teknis penyelenggaraan Tour De Singkarak 2018.

Rencananya, rute yang akan dilalui melibatkan tiga provinsi, yaitu Sumatera Barat, Riau, dan Jambi. Provinsi Jambi menawarkan Sungai Penuh di Kerinci untuk masuk dalam salah satu etape. Sungai Penuh adalah daerah yang berbatasan langsung dengan Sumatera Barat dan panorama kebun teh yang indah dan Gunung Kerinci yang megah.

Tour De Singkarak 2018 merupakan ajang ke-10 yang sudah dilakukan oleh pemerintah. Diharapkan akan lebih banyak peserta juga pengunjung dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sehingga, bisa meningkatkan pariwisata Indonesia dan perekonomian warga sekitar.

Pada tahun 2017 lalu, Tour De Singkarak diikuti sebanyak 108 pembalap dari 25 negara dengan panjang rute 1.097 kilometer melintasi 18 kabupaten dan kota di Sumatra Barat.

Pengin nonton balap sepeda di tiga provinsi tersebut? Yuk, pesan tiket pesawat dan hotel murah lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah cari hotel murah

Foto Ilustrasi: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

 

Comments

To Top