Berita

Total Penerbangan di Pegipegi Selama 2019 Tembus 28 Juta Jam!

Ngaku lagi #ButuhPegipegi banget? Yuk, jangan tunda-tunda lagi liburan impian kamu. Apalagi sepanjang 2020 bakal banyak banget destinasi wisata baru yang siap diangkat ke permukaan, lho.

Hal ini bisa dilihat dari jumlah orang yang pergi traveling domestik yang semakin banyak. Data dari Pegipegi yang diangkat ke dalam Jurnal Pegipegi 2019 menunjukkan total waktu tempuh perjalanan dengan pesawat terbang menyentuh angka 28 juta jam selama tahun 2019. Hal ini setara dengan perjalanan pulang-pergi dari Bumi ke Mars sebanyak lima kali.

Beda halnya dengan pemesanan tiket kereta.  Coba lihat datanya di bawah ini:

Selain fakta di atas, Pegipegi punya beberapa data menarik soal traveling di 2019 yang bisa kamu lihat di Jurnal Pegipegi 2019. Yuk, simak di bawah ini.

Destinasi Favorit Tahun 2019

Memang, pulau Bali selalu menjadi tempat wisata primadona di Indonesia. Akan tetapi, pada tahun 2019, Pegipegi menemukan bahwa tidak hanya pulau Bali yang menjadi favorit, lho.

Keempat destinasi tersebut ternyata menunjukan kenaikan yang signifikan. Dan kelihatannya diprediksi akan mengalami kenaikan lebih pada tahun 2020 ini, sejalan dengan fokus pemerintah dalam mempromosikan destinasi-destinasi super prioritas tersebut.

Aktivitas di 5 Destinasi Super Prioritas Indonesia

Danau Toba

Wisatawan yang mengunjungi Danau Toba, dapat menikmati pertunjukan budaya mulai dari menonton tarian Sigale-gale, berfoto di spot unik yaitu Puncak Sidiangkat, hingga membeli kain tenun unik khas Batak yaitu ulos.

Labuan Bajo

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Labuan Bajo, salah satu aktivitas spesial menarik yang ditawarkan adalah pengalaman menginap di atas kapal. Wisatawan akan disuguhkan pemandangan alam pantai, laut, dan perbukitan yang cantik, hidangan yang lezat di atas kapal, dan snorkling di spot dengan bawah laut yang cantik. Selain itu, di Labuan Bajo wisatawan dapat melihat hewan langka warisan purbakala yaitu Komodo

Likupang

Bagi sebagian masyarakat, Likupang mungkin belum terlalu familiar. Akan tetapi, destinasi ini mempunyai alam yang memesona mulai dari biota laut yang indah, berbagai pulau yang eksotik seperti Pulau Hilaga, dan dapat berfoto dengan pemandangan sunset apik.

Borobudur

Destinasi ini merupakan salah satu destinasi yang paling favorit bagi wisatawan yang menggemari wisata sejarah dan warisan budaya. Di Borobudur, kita bisa melihat salah satu keajaiban dunia yang terdapat di Indonesia. Bukan hanya wisatawan domestik, Borobudur juga menjadi destinasi favorit bagi wisatawan mancanegara.

Mandalika

Banyak masyarakat yang belum mengetahui bahwa Mandalika mempunyai keindahan alam yang menjanjikan. Wisatawan dapat dihidangkan mulai dari pesona pantai, budaya, hingga kuliner yang khas. Destinasi yang dapat dikunjungi di Mandalika diantaranya adalah Desa Adat Sade, Pantai Kuta Mandalika, Tanjung Aan atau Pantai Sager, Monumen Putri Mandalika, Bukit Merese dan wisata kuliner menikmati hidangan laut yang segar.

Fasilitas Favorit Pelanggan saat Menginap di Hotel

Pegipegi menghadirkan berbagai macam pilihan hotel baik domestik maupun luar negeri dengan beragam fasilitas yang disediakan. Pada tahun 2019 lalu, Pegipegi mencatat fasilitas hotel yang paling banyak disukai oleh pelanggan ketika menginap yaitu Restoran, Kolam Renang, Bar, Lounge, dan SPA.

Sudah tahu tipsnya? Jangan lupa buat merencanakan liburan di tahun 2020. Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

Comments

To Top